Categories
Pengobatan Tips Sehat

Cara Alami Atasi Asam Lambung

Asam lambung menjadi salah satu komponen yang cukup penting dalam sistem pencernaan. Apalagi, dalam riset Penirumasliusa, asam lambung dibutuhkan untuk mencerna makanan yang masuk ke tubuh. Kebutuhan asam lambung pun harus dalam jumlah yang normal. Jika jumlahnya berlebihan maka akan menimbulkan penyakit asam lambung dan Anda pun harus mengonsumsi obat asam lambung.

baca: Cara Ampuh Mengobati Herpes


Sakit asam lambung ini bisa cukup berbahaya karena perut akan terasa sangat sakit dan perih. Apabila hal ini terus dibiarkan maka dapat mengganggu aktivitas Anda. Jika sakit asam lambung ini sudah sangat parah, malah bisa membuat Anda tidak bisa bergerak bebas. Maka dari itu, Anda pun harus tahu beberapa obat untuk mengatasinya dengan cepat.

baca: Fungsi Dexamethasone

Obat Alami Penyakit Asam Lambung


Walau sekarang sudah ada banyak obat asam lambung yang beredar, namun kebanyakan obat itu adalah obat kimia. Konsumsi obat kimia berlebihan pun juga tidak terlalu baik untuk kesehatan Anda. Maka dari itu, Anda pun bisa mengonsumsi obat alamai untuk atasi sakit asam lambung yang dijamin akan sangat efektif untuk meredakannya.


Obat alamai yang pertama untuk atasi masalah asam lambung adalah timun. Nah, timun ini dipercaya bisa mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh asam lambung yang berlebihan. Jika timun dikonsumsi dengan teratur, maka bisa menyembuhkan sakit asam lambung dengan sangat signifikan dan Anda pun dapat kembali beraktivitas dengan lancar.


Cara mengolah timun sebagai obat ini pun juga mudah. Anda hanya perlu mengupas timun dan buang biji timun itu. Lalu Anda iris tipis timun memanjang dan timun pun bisa Anda konsumsi sebanyak 2 potong setiap 2 jam sekali. Agar makin nikmat, Anda pun juga bisa menambahkan yogurth tawar untuk menambah rasa nikmat dari timun ini.


Bila biasanya lidah buaya sering dijadikan sebagai nata de coco atau jelly, ternyata lidah buaya juga bisa dijadikan sebagai obat asam lambung. Hal ini karena lidah buaya memiliki dapat Anda manfaatkan untuk meredam inflamasi yang terjadi di lambung akibat naiknya asam lambung sehingga bisa meredam rasa sakit yang Anda alami.


Untuk cara pemanfaatannya pun mudah, Anda hanya perlu menjadikan lidah buaya ini sebagai jus. Kemudian, Anda konsumsi jus lidah buaya ini ketika bangun tidur atau saat pagi hari serta malam hari sebelum tidur. Jus lidah buaya ini bisa menjadi obat alami untuk asam lambung yang paling ampuh jika dikonsumsi secara rutin setiap hari.


Berikutnya, Anda juga bisa memanfaatkan kunyit yang merupakan bumbu dapur untuk membantu meredakan masalah pada lambung dan meredakan sakit akibat asam lambung itu. Anda pun hanya perlu untuk memotong cincang kunyit lalu merebusnya bersama dengan 1,5 gelas air putih hingga mendidih. 


Kemudian, saring air tersebut dan tambahkan sedikit madu untuk memberi rasa manis pada wedang kunyit yang telah Anda seduh. Wedang kunyit ini bisa Anda konsumsi setiap pagi dan malam hari. Usahakan untuk melakukan ini secara rutin sampai penyakit asam lambung sembuh dan Anda dapat beraktivitas dengan baik lagi.


Dengan Anda mencoba membuat obat asam lambung alami ini, dijamin tidak hanya dapat mengatasi sakit asam lambung, tapi juga menyehatkan tubuh Anda. Tentunya, bahan obat ini sangat mudah ditemukan serta sangat praktis untuk membuatnya. Praktikkan langsung di rumah Anda sebagai solusi terbaik atasi asam lambung yang lebih alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *