Categories
Tips Sehat

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Mempercantik Diri

penirumasliusa.com– Sejak jaman dahulu manfaat lidah buaya tidak lagi diragukan, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Bahkan menariknya, ternyata aloe vera bisa juga dikonsumsi sebagai obat herbal, guna menyembuhkan beberapa penyakit tertentu.

baca: Makanan yang Berguna untuk Pencernaan

Apalagi saat ini telah banyak bermunculan para beauty vlogger berlomba membuat konten yang berisikan informasi seputar manfaat aloe vera itu sendiri. Lantas, bagi siapa saja yang belum mengetahui apa saja manfaatnya, segera simak ulasan di bawah ini:

1. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Manfaat lidah buaya yang pertama bagi kesehatan adalah bisa mempercepat proses penyembuhan luka. Caranya adalah dengan memotong bagian permukaan kulit aloe vera, kemudian ambil dagingnya yang masih berlendir. Oleskan lendir tersebut pada permukaan luka. Ulangi secara rutin agar penyembuhan semakin cepat.

2. Melancarkan Pencernaan

Sedang mengalami sembelit dan susah mengeluarkan angin? Segera cari lidah buaya, kemudian cuci menggunakan air mengalir sampai bersih. Kupas kulit permukaan, ambil dagingnya, potong dadu dan rebus bersama gula. Seduh selagi hangat, niscaya sembelit akan pergi dan pencernaan semakin lancar.

3. Membantu Menurunkan Kadar Gula Merah

Sejauh ini tidak banyak orang tahu bahwa mengkonsumsi jus dari daging lidah buaya asli mendatangkan manfaat. Apabila diminum setiap 2 sendok makan sehari, niscaya dapat membantu menurunkan kadar gula merah. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya sebuah penelitian dari para ahli.

4. Obat Ampuh Meredakan Sariawan

Selain menimbulkan efek bau mulut, ternyata sariawan juga sangat mengganggu proses mengunyah makanan maupun saat berbicara.Oleh karena itu, demi meredakannya segera oleskan lendir aloe vera di atas permukaan sariawan dengan tipis, ulangi sehari min 3x.

5. Mencegah Tumbuhnya Ulkus di Lambung

Aloe vera memiliki kandungan vitamin C tinggi dan antiradang yang bermanfaat untuk berbagai jenis keluhan kesehatan. Salah satunya yakni mencegah timbulnya ulkus di lambung. Cara mengkonsumsinya yakni bisa diseduh menggunakan air hangat atau meminumnya sebagai jus.

6. Ramuan Penurun Berat Badan

Mengalami obesitas dan merasa tidak percaya diri menggunakan pakaian ketat? Itu artinya seseorang tengah mengalami kelebihan berat. Untuk itu konsumsi jus lidah buaya setiap pagi dan malam hari, seimbangkan dengan olahraga pembakaran lemak demi mempercepat proses turunnya berat badan.

7. Menghilangkan Stretch Mark

Seorang wanita yang baru saja melahirkan pasti menginginkan tubuhnya kembali mulus dan ideal bukan? Ternyata tanpa disadari lidah buaya bisa menjadi alternatif khusus untuk membantu menghilangkan stretch mark. Oleh karenanya kini begitu banyak produk kecantikan berbahan dasar aloe vera diperjual belikan.

8. Menghilangkan Jerawat

Siapa saja pasti tidak akan percaya diri apabila permukaan wajah bersemayam banyak jerawat, kan? Apabila itu terjadi, maka sebaiknya jangan terburu menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai jenis produk mahal. Sebaiknya coba gunakan lidah buaya.

Caranya yakni dengan mengambil lendirnya, dan kemudian oleskan seperti mengenakan masker ke seluruh permukaan wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit atau sampai benar-benar meresap, lantas basuh menggunakan air hangat.

9. Menghilangkan Rambut Bercabang

Bagi perempuan yang seringkali memodifikasi rambut menggunakan pewarna ataupun hairdryer, maka rambutnya lebih rentan bercabang. Apabila sudah begitu, dampaknya adalah rambut terlihat mengembang dan kasar. Untuk menghilangkannya, segera oleskan lidah buaya ke seluruh rambut, diamkan selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih.

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan

Manfaat lidah buaya sebenarnya masih banyak lagi, bahkan bisa juga dijadikan alternatif bilamana terjadi berbagai gangguan kesehatan. Kini tunggu apa lagi? segera rawat dan percantik diri sendiri dengan memanfaatkan aloe vera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *