Categories
Dunia Kesehatan

3.

Kenali Suplemen Vitamin C Redoxon

Redoxon merupakan salah satu suplemen vitamin C yang bermanfaat dalam menjaga serta memelihara daya tahan tubuh. Suplemen ini mengandung vitamin C dan juga zinc yang dibutuhkan oleh tubuh. Redoxon juga dapat diminum oleh ibu hamil, dimana dosis redoxon untuk ibu hamil telah disesuaikan agar mampu memenuhi asupan kebutuhan vitamin C pada masa kehamilan. Konsumsi vitamin C yang pas akan mampu membantu dalam proses tumbuh kembang dari janin yang berada dalam kandungan ibu hamil.

Jenis Redoxon

Terdapat 3 jenis produk redoxon yang dapat dijumpai di pasaran, diantaranya:

1.     Redoxon Fortimun

Pada tablet redoxon fortimun ini mengandung sebanyak 1000 mg vitamin c dan 10 mg zinc. Selain itu, suplemen ini mengandung 400 IU vitamin D, 2.333 IU vitamin A, 45 mg vitamin E, 400 mcg asam folat, 6,5 mg vitamin B6, 9,6 mcg vitamin B12, 11o mcg selenium, 900 mcg tembaga serta 5 mg zat besi.

2.     Redoxon Double Action

Di setiap tablet dari redoxon double action ini mengandung 1000 mg vitamin C dan juga 10 mg zinc.

3.     Redoxon Triple Action

Pada tiap-tiap tablet dari redoxon triple action memiliki kandungan vitamin C sebesar 1000 mg, zinc sebesar 10 mg dan juga vitamin D sebesar 400 IU.

Dosis Pemakaian Redoxon

Pada penggunaannya, terdapat dosis pemakaian yang disesuaikan berdasar usia dan juga keadaan, seperti halnya dosis redoxon untuk ibu hamil. Berikut beberapa dosis dari redoxon:

·         Redoxon Double Action

Bagi dewasa 1 tablet per harinya, sedangkan untuk ibu hamil dosisnya yakni 85 gram.

·         Redoxon Triple Action

Bagi dewasa 1 tablet per harinya, sedangkan dosis bagi ibu hamil ialah 85 gram.

·         Redoxon Fortimun

Bagi dewasa 1 tablet per harinya, sedangkan untuk bagi ibu hamil dosisnya yaitu 85 gram.

Keterangan di atas dengan catatan bahwa dosis redoxon untuk ibu hamil perlu benar-benar diperhatikan takarannya agar tidak terjadi gangguan pada kelebihan vitamin C seperti kondisi persalinan yang prematur hingga terjadinya keguguran yang terjadi karena stimulus vitamin C dalam siklus menstruasi.

Cara Konsumsi Redoxon

Pada waktu mengonsumsi redoxon, perlu diperhatikan keterangan yang tertera pada bagian kemasan atau dapat mengikuti petunjuk dokter. Redoxon dapat diminum baik itu sebelum atau sesudah makan. Cara konsumsinya cukup mudah, tinggal larutkan tablet redoxon dalam segelas air. Tunggu beberapa menit dan tablet akan larut dalam air hingga air dalam gelas berubah warna. Setelah itu, minumlah suplemen vitamin C redoxon hingga habis. Konsumsi vitamin C yang cukup dapat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh.

Redoxon dapat disimpan dalam tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari secara langsung. Hindari juga dari jangkauan anak-anak.

Interaksi Dengan Obat Lain

Konsumsi obat atau suplemen tentunya akan menimbulkan efek jika bersamaan dikonsumsi dengan obat lain. Seperti halnya redoxon yang dapat meningkatkan efektivitas pada saat konsumsi bersama obat kemoterapi seperti capecitabine. Peningkatan efek samping juga terjadi pada ginjal jika dikonsumsi bersamaan dengan obat dimercaprol.

Guna mencegah terjadinya hal tersebut, konsumsi suplemen secara normal dan juga dapat diimbangi dengan konsumsi vitamin C dari sayuran maupun buah-buahan seperti jeruk, paprika, brokoli, kentang, tomat, dan kubis.

Setelah mengetahui informasi menarik seputar redoxon dan dosis redoxon untuk ibu hamil tersebut, kiranya diketahui bahwa vitamin C sangat bermanfaat bagi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Ingin mengetahui berbagai pilihan suplemen menarik? Segera unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *