Categories
Kecantikan

9 Manfaat Astaxanthin untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Astaxanthin

Meski memiliki aktivitas yang banyak, wanita juga harus memperhatikan kesehatan kulit. Perawatan kulit penting untuk dilakukan agar kulit memiliki nutrisi. Salah satu caranya dengan menggunakan body lotion yang memiliki kandungan Astaxanthin. Berikut adalah beberapa manfaat Astaxanthin untuk kecantikan kulit wajah

1. Membantu Meningkatkan Elastisitas Kulit

Menjaga dan memperbaiki elastisitas kulit merupakan salah satu cara untuk memperbaiki warna dari kulit. Wanita yang berumur diatas 35 tahun rawan mengalami masalah elastisitas kulit. Pada rata-rata usia tersebut kulit mengalami penurunan kadar kolagen dan elastin. Untuk mengantisipasinya Anda dapat menggunakan lotion berbahan Astaxanthin.

2. Menjaga Kelembaban Kulit

Kandungan Astaxanthin dapat berasal dari alga merah. Kandungan ini merupakan salah satu antioksidan yang paling efektif. Terbukti 6000 kali lebih berpengaruh daripada vitamin C. Kandungan tersebutlah yang mampu menjaga kelembaban pada kulitmu. Selain itu juga dapat bermanfaat dalam menjaga kekenyalan kulit

3. Melawan Radikal Bebas

Kandungan yang berasal dari alga merah ini efektif melawan radikal bebas, baik dari asap kendaraan dan polusi udara maupun dari asap rokok. Radikal bebas menempel pada kulit dan reaksinya pada kulit akan menyebabkan kerusakan pada sel yang sehat. Maka dari itu, Astaxanthin diperlukan agar sel tetap sehat dan melawan radikal bebas.

4. Mencegah Noda Hitam

Fungsinya juga dapat menjadi internal sunscreen. Kemampuannya yang dapat menjaga kulit wajah dari sinar matahari dapat mencegah kulit Anda dari adanya noda hitam. Astaxanthin juga menambahkan perlindungan pada kulit Anda sehingga aktivitas diluar rumah dapat terlindung dari paparan sinar UVA.

5. Mencegah Kerut pada Wajah

Kemampuannya dalam melawan photo-aging juga dapat membantu kulit wajah dari penuaan. Penuaan pada kulit wajah dapat terjadi jika kulit tidak terlindungi dari paparan sinar matahari langsung. Untungnya kandungan ini dapat melindungi kesehatan kulit Anda demi jangka panjang.

6. Mencegah Penyumbatan Pori-Pori

Selain menetralisir radikal bebas, kandungan ini juga dapat menstabilkan kulit Anda. Kesehatan dan nutrisi kulit akan bertambah karena produksi kolagen bertambah. Kulit wajah juga terhindar dari pembesaran pori-pori karena Astaxanthin membantu menutup pori-pori kulit dan ikut mengencangkan secara alami.

7. Menyamarkan Flek Hitam

Salah satu penyebab munculnya flek hitam yaitu terkena paparan sinar UV. Flek hitam merupakan tanda penuaan yang sangat mengganggu penampilan. Maka dari itu, perlu disamarkan agar kulit wajah menjadi lebih awet muda. Cara menghilangkan flek hitam, salah satunya dengan menggunakan astaxanthin yang dapat meregenerasi kulit lebih cepat.

8. Membuat Kulit Tampak Lebih Segar

Pertambahan usia membuat kulit menjadi lebih kusam. Apalagi jika tidak ada perawatan khusus untuk menangani kulit yang semakin kusam. Maka dari itu, perlunya perawatan kulit wajah yang dikhususkan untuk perawatan kulit kusam. Salah satunya astaxanthin yang membantu perawatan kulit dari dalam untuk membuat kulit wajah agar lebih tampak segar.

9. Kulit Terlihat Glowing

Selain mencegah pigmentasi berlebihan pada kulit akibat paparan sinar matahari, manfaat astaxhantin juga dapat membantu kulit agar terlihat lebih glowing. Pemakaian astaxanthin secara rutin akan membantu kulit terlihat lebih bersih, kenyal, dan bersinar. Sehingga pemakaian yang rutin akan membuat kulit menjadi lebih glowing.

Itulah beberapa manfaat astaxanthin untuk kecantikan kulit wajah. Banyak manfaat untuk kesehatan. Bergabunglah dan mulai hidup sehat sekarang. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store. Dengan Jovee anda dapat melihat rekomendasi suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *