Categories
Dunia Kesehatan

Apa Ada Makanan Peninggi Badan?

Mau tinggi? Mudah caranya perhatikan saja asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh, kalau asupan nutrisinya kurang maka tinggi badan tidak pernah akan bertambah. Jadi kalau sudah mencapai umur dimana tinggi badan sudah tidak bisa bertambah bukan berarti tidak ada jalan keluarnya. Karena ada cara yang bisa dipraktekan agar tinggi badan bisa bertambah, caranya adalah mengonsumsi makanan peninggi badan. Jenis makanan tersebut ada banyak sekali dan tinggal pilih mau mana yang akan dikonsumsi.

Konsumsi Makanan Ini Kalau Mau Tinggi Badan Bertambah!

Untuk orang yang tinggi badannya tidak ideal pastinya tidak percaya diri karena merasa penampilannya tidak menarik, untuk orang yang seperti itu tidak usah bingung karena sekarang meninggikan badan sudah mudah sekali. Untuk cara meninggikan yang jelas ampuh adalah dengan mengonsumsi makanan sehat seperti di bawah ini.

· Daging Ayam

Daging ayam sudah terkenal sebagai makanan peninggi badan karena makanan ini mengandung banyak protein dan juga nutrisi lainnya yang baik sekali untuk tubuh. Selain itu ada juga vitamin B12 yang merupakan jenis vitamin yang bisa larut di air, vitamin tersebutlah yang bisa membantu bertambahnya tinggi badan dan juga mempertahankan tingginya.

· Kacang Polong

Kacang polong tidak kalah dari daging ayam karena kandungan protein di kacang polong juga banyak. Protein pada kacang polong akan meningkatkan pertumbuhan Insulin 1 yaitu hormon yang punya peranan penting mengatur tumbuhnya badan anak kecil. Selain itu ada juga zat besi dan juga vitamin B yang membantu pertumbuhan jaringan sel.

· Kacang Almond

Kacang almond juga penuh dengan vitamin dan juga mineral yang dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh bisa terus tumbuh. Selain bisa membantu meninggikan badan, kacang almond ini juga mengandung vitamin E yang berperan jadi antioksidan. Dengan terpenuhinya vitamin E bukan saja tinggi badannya bertambah tetapi bisa juga mencegah gangguan pada persendian tulang.

·         Yoghurt

Yoghurt adalah jenis minuman yang kaya protein, selain itu ada juga bakteri baik dalam yoghurt yang dapat menjaga kesehatan usus. Probiotik atau bakteri baik ini juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan juga mengurangi peradangan. Selain adanya bakteri tersebut ada juga kalsium, kalium, fosfor dan juga magnesium yang terkenal mampu memperlancar proses metabolisme tulang.

·         Sayuran Hijau

Sayuran hijau sudah pasti jadi makanan peninggi badan karena makanan ini kandungan nutrisinya banyak sekali. Setiap sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi berbeda-bada, ada yang mengandung vitamin C, zat besi, kalsium, kalium dan juga magnesium. Selain kandungan tersebut ada juga vitamin K yang mampu membuat tulang makin padat dan juga mendukung pertumbuhan tulang.

Penyebab Tinggi Badan Tidak Bertambah

Badan tidak tumbuh secara wajar jelas menjadi masalah besar sebab dengan tidak tumbuhnya  badan tersebut akan bisa menyebabkan munculnya rasa tidak percaya diri. Apalagi kalau sudah remaja tetapi tingginya masih di bawah tinggi badan orang normal jelas akan merasa minder kalau bertemu orang lain.

Penyebab tidak tumbuhnya badan tersebut dikarenakan waktu kecil tidak mengonsumsi makanan peninggi badan yang kaya dengan nutrisi dan mineral. Jika sudah terlanjur dewasa masih bisa tinggi kalau mulai lakukan olahraga dan juga perhatikan makanan yang dikonsumsi saja.

Ingin tahu lebih makanan yang dapat meninggikan badan? Simak info selengkapnya di Ngovee. Untuk dapat vitamin dan juga suplemen, download saja aplikasi Ngovee yang ada di Google Play Store dan App Store. Dapatkan vitamin hanya dari Ngovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *