Categories
Uncategorized

Apa Khasiat Obat Actifed Plus?

Actifed Plus adalah jenis obat yang digunakan untuk meredakan batuk kering. Ada beberapa kandungan yang ada pada obat ini yang mampu mengobati batuk kering. Obat ini bisa dijumpai di apotek dan tidak memerlukan resep dokter. Manfaat obat ini adalah dengan meredakan dan mengurangi iritasi yang terjadi pada tenggorokan yang diakibatkan oleh batuk.

Jenis-Jenis Penyakit Yang Ditandai Dengan Batuk

Batuk sering kali dialami oleh dalam kegiatan sehari-hari tapi batuk yang diderita pasti memiliki sebab tersendiri. Setiap batuk mempunyai pemicunya masing-masing. Namun tidak boleh menyepelekan jika batuk, bisa jadi itu adalah tanda kalau menderita suatu penyakit tertentu. Lalu jenis-jenis penyakit apa saja yang ditandai dengan batuk?

  • Pneumonia

Batuk yang dialami jika dalam jangka waktu yang lama dan tidak kunjung sembuh itu bisa dijadikan kewaspadaan kalau ada penyakit lain yang kita derita. Contohnya adalah Pneumonia, penyakit ini memiliki gejala batuk yang akan parah di malam hari. Jika batuk yang dirasakan tidak sembuh dalam jangka waktu 10 hari maka sebaiknya segera periksakan ke dokter spesialis paru. Nanti akan diperintahkan untuk melakukan serangkaian tes baik itu Rontgen, dan tes darah untuk mengetahui apakah ada penyakit dalam tubuh dan diberitahukan juga manfaat Actifed Plus.

  • Kanker Paru

Jika orang terkena kanker paru maka akan ditandai batuk. Batuk yang ini pasti dengan intensitas yang tinggi dan sering yang tidak kunjung sembuh meskipun sudah diobati. Kanker paru tidak hanya berpotensi bagi yang menjadi perokok saja tetapi bagi yang bukan perokok juga memiliki resiko terkena kanker paru.

  • TB Atau Tuberkulosis

Jika mengalami gangguan paru maka akan memunculkan gejala batuk. Contohnya saja adalah penyakit TBC. Penyakit ini ditandai dengan batuk yang tidak sembuh lebih dari 14 hari. Batuk yang dirasakan adalah batuk berdahak. Batuk yang berdahak ini bisa berlangsung sepanjang hari tidak hanya malam saja. Segera datang ke dokter untuk melakukan pemeriksaan diri seperti tes dahak untuk mengetahui apakah ada bakteri TB yang menjangkit paru-paru.

  • PPOK

Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK) penyakit ini terjadi di paru-paru. Lebih sering dialami bagi mereka yang merupakan perokok aktif. Penyakit ini ditandai dengan batuk dan kesulitan bernafas. Batuk yang ini disertai dengan lendir dan disertai dengan susah bernafas makanya butuh obat Actifed Plus sebab berkhasiat untuk meredakan batuk.

  • Pertusis

Pertusis merupakan salah satu penyakit yang menyerang paru-paru yang diakibatkan infeksi bakteri. Jika menderita Pertusis maka akan ditandai dengan batuk terus menerus yang tidak mereda. Gejalanya juga hampir sama seperti flu yaitu disertai dengan pilek dan bersin-bersin. Jika tidak diobati maka akan menimbulkan penyakit yang lebih serius. Tapi sekarang sudah ada vaksin Pertusis untuk bayi, meskipun belum setenar dengan vaksin-vaksin lainnya.

Hal Yang Dilarang Saat Mengonsumsi Obat Actifed Plus

Obat ini memang dijual tetapi dalam penggunaannya harus sesuai aturan. Jika akan menggunakan obat ini maka sebaiknya konsultasikan dengan apoteker di apotek agar dosis yang digunakan tepat. Jangan melebihkan juga mengurangi dari dosis yang dianjurkan. Dan jika dalam kondisi hamil dan menyusui maka harus konsultasikan dengan bidan ataupun dokter apakah obat ini aman dikonsumsi ini karena tidak merasakan manfaat Actifed Plus.

Beli obat ini tanpa perlu antri di apotek pakai Lifepack. Unduh langsung Lifepack di Google Play Store dan App Store sekarang juga untuk konsultasi dokter online gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *