Categories
Obat

Apa Saja Efek Samping Obat Comtusi?

Obat batuk saat ini sudah banyak sekali dan yang mengalami batuk juga tidak yang berumur saja tetapi anak kecil bisa sekali mengalaminya. Mencari obat batuk tidaklah sulit karena toko dan apotek juga menjualnya, salah satu obat batuk yang seringnya dicari adalah obat Comtusi. Obat ini sudah jelas mujarab makanya yang mencari ada banyak dan juga untuk efek samping Comtusi tidaklah separah obat batuk lainnya. Untuk efek samping yang jelas sekali terasa adalah mengantuk saja, jadi kalau mau tidurnya lelap maka konsumsi obat ini waktu akan tidur saja. Tetapi kalau akan bepergian baiknya jangan dulu sebab berbahaya kalau berkendaraan.

Mengenal Penyebab-Penyebab Batuk Berdahak Dan Batuk Kering

Batuk berdahak atau batuk kering tidak akan muncul begitu saja pasti ada yang jadi penyebabnya, penyebab itulah yang harusnya diketahui agar tidak batuk lagi. Ada 4 penyebab kedua jenis batuk tersebut dan berikut penjelasannya.

  • Infeksi Kuman, Virus Dan Bakteri

Kuman, bakteri juga virus memang tidak boleh sampai masuk tubuh sebab kalau sudah berada di tubuh pasti kondisi tubuh akan menurun drastis dan akan terkena penyakit. Virus dan bakteri jugalah yang menyebabkan batuk berdahak juga batuk kering, mencegah terinfeksi virus tersebut bukanlah hal yang sulit. Cara termudahnya adalah dengan mengonsumsi suplemen dan juga vitamin, vitamin tersebutlah yang membuat badan jadi kebal terhadap serangan virus. Dengan kekebalan tubuh yang sudah bagus tidak perlu lagi minum obat dan tidak perlu merasakan efek samping Comtusi.

  • Menghirup Udara Kotor

Masyarakat yang hidunya di kota besar itu lebih sering batuk sebab di kota udaranya tidak sebagus udara di desa. Kalau terlalu sering menghirup udaranya yang kotor jelas tidak bagus untuk sistem pernafasan. Masuknya udara kotor ke paru-paru akan membuat paru-paru tidak berfungsi secara maksimal dan juga bisa batuk juga kalau sudah seperti itu. Udara kotor ini juga dapat menyebabkan iritasi di tenggorokan akhirnya akan terasa gatal dan batuk-batuk.

  • Alergi

Setiap orang jelas punya alergi dan alergi ini jugalah yang buat jadi batuk, alergi yang seringnya menyebabkan batuk adalah alergi serbuk sari bunga. Kalau serbuk sarinya hanya masuk ke hidung saja maka hidung terasa gatal dan akan sering bersin, kalau serbuknya masuk sampai ke tenggorokan barulah yang alergi akan batuk. Agar tidak menghirup serbuk ini maka pakailah masker saat berdekatan dengan bunga atau jauhi saja bunga yang mekar saja.

  • Asam Lambung Naik

Semua orang pasti pernah mengalami GERD atau gangguan lambung, kalau sedang ada gangguan di lambung seperti asam lambung yang naik akan sering batuk. Sebab asam lambung yang harusnya hanya ada di lambung saja bisa naik ke tenggorokan, kalau terlalu banyak asam di tenggorokan maka tenggorokan bisa iritasi. Munculnya iritasi inilah yang menyebabkan batuk dan harus minum Comtusi dan jangan takut efek samping Comtusi.

Kelompok Yang Beresiko minum Comtusi

Meskipun obat Comtusi terkenal khasiatnya tetapi ada juga yang tidak boleh mengonsumsinya dan yang tidak diperbolehkan mengonsumsi adalah penderita penyakit ginjal dan juga penyakit jantung. Kalau memang menderita kedua jenis penyakit tersebut baiknya sebelum mengonsumsi bertanya ke apoteker atau dokter dulu agar tahu efek samping Comtusi.

Ingin berkonsultasi dengan dokter masalah batuk kering? Unduh aplikasi Lifepack. Aplikasi tebus obat, terbaik tidak antri. Tersedia di Google Play Store dan App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *