Categories
Dunia Kesehatan

Bagaimana Caranya Menurunkan Gula Darah?

Semua yang terlalu banyak atau berlebihan pasti tidak bagus, contohnya saja adalah gula darah. Kalau sampai gula darah naik sama saja terkena diabetes dan penyakit ini sungguh berbahaya sekali makanya jangan sampai gula darahnya naik. Kadar gula bisa naik dikarenakan mengonsumsi makannya sembarangan, contohnya saja adalah makan makanan yang penuh dengan minyak dan juga lemak. Agar bisa menurunkan gula tersebut bisa saja dengan mengonsumsi suplemen penurun gula darah yang sudah banyak ditemukan di apotik.  

Dampak Buruk Kadar Gula Darah Naik

Kadar gula yang naik atau bisa disebut juga diabetes adalah penyakit yang umum sekali dialami oleh masyarakat di Indonesia, kalau dulu penyakit ini hanya menyerang orang dewasa saja. Tetapi sekarang sudah tidak lagi karena anak kecil pun sudah banyak yang menderita diabetes ini, melonjaknya penderita diabetes ini dikarenakan pola makan yang tidak sehat. Makanan cepat saji yang penuh minyak dan lemak adalah penyebab utamanya selain itu bisa disebabkan oleh minuman dengan banyak pemanis buatan. Pola makan yang seperti itu harusnya dihindari karena kalau kadar gulanya sampai naik bisa berbahaya sekali dan berikut adalah penjelasannya.

·         Terkena Penyakit Jantung

Penyakit jantung ada hubungannya dengan diabetes karena kalau sudah terkena diabetes juga bisa terkena penyakit jantung juga, makanya kalau penderita diabetes tidak memperhatikan kesehatannya pasti jantung menjadi tidak sehat. Penyakit jantung ini muncul karena tekanan darah yang menjadi tinggi dan nantinya menyebabkan gagal jantung. Jadi baiknya agar bisa jantungnya sehat rajinlah konsumsi suplemen penurun gula darah dan juga selalu berolahraga agar kadar gulanya bisa normal.

·         Menyebabkan Penuaan Dini

Gula darah sudah dikenal sebagai salah satu penyebab terjadinya inflamasi, kondisi tersebut jangan disepelekan karena bisa menyebabkan kulit cepat menua. Gula darah sendiri bisa memproduksi sebuah molekul yang bernama AGEs yang akan menyebabkan kulit jadi terlihat kusam dan juga jadi ada kerutan pada kulit. Jadi meskipun muda umurnya karena terkena diabetes jadi terlihat lebih tua.

·         Gigi Menjadi Rusak

Gigi bisa saja rusak kalau terlalu banyak makanan manis, makanan inilah yang juga menyebabkan diabetes jadi kalau terkena bukan saja akan menjadi penderita diabetes saja tetapi gigi jadi tidak sehat. Rusaknya gigi ini dikarenakan bakteri yang ada di gigi mengubah gula jadi asam, kalau terlalu banyak gula pasti produksi asam jadi semakin banyak dan inilah yang menyebabkan gigi menjadi busuk.

·         Menjadi Depresi

Kalau sudah tahu kadar gulanya cukup tinggi baiknya segera saja beli suplemen penurun gula darah, sebab kalau dibiarkan tinggi bisa menyebabkan depresi. Menurut penelitian, seseorang yang menderita diabetes lebih mudah marah dan membuat tidak bisa tidur. Makanya sering depresi karena hal tersebut, kalau sudah parah bisa saja menyebabkan gangguan jiwa.

Berapa Kali Sehari Minum Suplemen Penurun Gula Darah?

Sekarang untuk memperoleh vitamin dan juga mineral bisa saja dengan mengonsumsi suplemen, hal tersebut juga berlaku kalau sedang tidak normal kondisi tubuhnya seperti gula darahnya selalu naik. Salah satu cara menurunkan gula darah memang bisa dengan suplemen penurun gula darah tetapi tidak boleh berlebihan juga, baiknya satu hari hanya satu kali saja tetapi kalau mau lebih jelas tanyakan saja ke dokter.

Penasaran dengan tips dan juga trik kesehatan yang lain? Simak saja hanya di Ngovee. Unduh langsung aplikasi Jovee di Google Play Store juga App Store. Dapatkanlah vitamin terbaik hanya di Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *