Categories
Uncategorized

Beberapa Pilihan Asupan Jajanan Sehat Ibu Hamil

Untuk ibu yang sedang hamil, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sehari-hari. Masa-masa hamil bisa saja menjadi masa yang cukup ribet atau menyusahkan. Karena selain perlu menjaga kesehatan, perlu menjaga makanan ringan ibu hamil juga yang lebih selektif. Misalnya saja untuk mengkonsumsi camilan. Camilan bagi mereka ibu hamil tidak boleh sembarangan dipilih. Harus dipilih camilan sehat agar bisa menunjang kesehatan ibu hamil tersebut. Berikut ini akan dibahas beberapa jenis camilan atau jajanan yang cocok bagi para ibu hamil.

Roti gandum dan selai kacang

Salah satu camilan lezat ibu hamil yaitu roti gandum. Anda bisa menambahkan roti gandum tersebut dengan selai kacang. Sehingga roti gandum ini dapat menjadi salah satu pilihan camilan yang sehat untuk ibu yang tengah hamil. Roti gandum ini bukan hanya terkandung karbohidrat saja. Tetapi roti gandum juga mengandung nutrisi serat yang tentunya dibutuhkan tubuh pada saat sedang hamil. Padukan roti gandum dengan memakai selai kacang, dengan kandungan gula serta kalorinya yang lebih sedikit dibandingkan selai yang lainnya.

Selain hal itu, asupan selai kacang pada roti gandum juga terkandung protein, serat dan vitamin. Lebih baik ibu hamil untuk menghindari selai terlalu manis saat mengkonsumsi roti gandum atau yang mengandung lemak yang terlalu tinggi. Kalau ibu hamil tidak suka selai kacang, maka Mama bisa juga mengganti makanan ringan ibu hamil dengan memakai telur. Sehingga untuk bisa disantap dengan roti gandum. Telur ini yang mengandung unsur protein, atau bisa juga roti gandum dengan alpukat yang terkandung lemak baik serta vitamin.

Minuman smoothies buah

Selain makanan, smoothies buah juga bisa menjadi camilan baik bagi mereka yang sedang hamil. Smoothies buah bisa menjadi minuman yang mengenyangkan sekaligus juga smoothies buah ini bisa menyehatkan. Selain smoothies buah rasanya enak, para Mama juga bisa memilih berbagai macam jenis buah tertentu yang disukai. Untuk menambahkan rasa smoothies buah yang creamy, maka bisa ditambah greek yoghurt serta susu.

Para Mama bisa mencoba mengganti buah dengan jenis buah lain supaya smoothies buah ini tidak terasa membosankan. Minuman smoothies buah ini selain dapat menjadi camilan makanan ringan ibu hamil saat lapar, dapat juga smoothies buah untuk sarapan jika Mama tak terbiasa makan yang berat. Di samping itu, cara membuat smoothies buah juga sangat mudah. Para Mama cukup dengan mencampur semua macam buah-buahan yang telah dipilih sesuai selera, lalu kemudian blender. Makin nikmat smoothies buah diminum saat dingin.

Overnight Oats

Bagi beberapa orang, Overnight oats mungkin cukup asing. Jadi overnight oats ini ialah campuran oat dan berbagai macam jenis buah. Bisa juga overnight oats memiliki bahan sehat lainnya, yang akan dijadikan satu. Lalu kemudian overnight oats ini didinginkan di dalam kulkas semalaman dan dimakan esok harinya. Sehingga sesuai namanya yaitu overnight oats. Makanan overnight oats ini menjadi makin populer dijadikan pilihan sarapan karena lebih menyehatkan jika dibandingkan dengan mengonsumsi sereal yang instan.

Bahan yang dipakai untuk makanan overnight oats ini dapat dipilih sendiri serta lebih fresh. Ada banyak jenis resep membuat hidangan overnight oats, para Mama bisa mencampurkan makanan ringan ibu hamil ini dengan susu, dan yoghurt.

Kami menyediakan banyak paket suplemen dengan harga menarik. Lihat sekarang di aplikasi Ngovee. Unduh melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *