Categories
Tips Sehat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Alami dan Sederhana

Walaupun bukan menjadi sebuah masalah yang  besar, namun noda yang menjadi bekas jerawat pada wajah bisa membuat seseorang berkurang tingkat kepercayaan dirinya. Apakah Anda juga mengalaminya? Jika demikian, sepertinya tidak perlu cemas secara berlebihan. Nyatanya, ada berbagai macam cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami dan mudah diikuti.

baca: Penjelasan Obat Dexamethasone

Biasanya, ketika menemukan bekas jerawat, wanita akan langsung menuju ke klink kecantikan, sebenarnya tak ada salahnya untuk melakukannya, namun dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang mungkin bisa menimbulkan efek kurang baik untuk wajah Anda, lebih baik menggunakan cara alami di rumah.

Tak hanya mudah, melakukan perawatan wajah dengan bahan alami juga minim efek samping serta memiliki harga lebih murah. Lantas, apa saja bahan alami yang dibutuhkan untuk mengatasi hal ini? 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Berikut berbagai bahan alami yang bisa Anda gunakan.

  • Lidah buaya

Tak perlu menggunakan krim dengan harga mahal untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa menggunakan lidah buaya. Tak hanya mudah diperoleh, lidah buaya juga dibanderol dengan harga murah. lidah buaya memiliki kandungan barbaloin, aloin, aloe emodin, aloesin, kandungan ini bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas-bekas jerawat yang membandel.

Gel yang berada di dalam lidah buaya dipercaya bisa membantu meregenerasi kulit, dengan tahap ini, bekas jerawat bisa dengan mudah dihilangkan, asalkan dengan pengaplikasikan yang rutin. 

Bukan hanya membuat bekas jerawat pada wajah menghilang, namun lidah buaya akan membuat kulit wajah menjadi semakin cerah dan mulus. Untuk penggunaannya, Anda bisa mengaplikasikan gel lidah buaya selama seminggu penuh pada wajah. 

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun mempunyai berbagai macam manfaat untuk kulit, salah satunya sebagai penghilang bekas jerawat di wajah. Minyak zaitun mempunyai antioksidan yang alami sehingga bisa menyembuhkan serta menghilangkan bekas jerawat dengan sangat cepat. 

Tak hanya itu, minyak zaitun juga mempunyai sifat anti inflamasi yang bisa membantu mencegah infeksi dan melembabkan kulit. Tetapi, disarankan untuk menggunakan minyak yang alami sehingga manfaatnya menjaadi semakin optimal.

  • Madu

Madu menjadi bahan alami yang mempunyai manfaat begitu banyak. salah satu manfaat yang dimilikinya ialah menghilangkan bekas jerawat membandel pada wajah. Namun, Anda tidak bisa menggunakan sembarang madu, madu yang digunakan harus madu alami, karena madu alami mempunyai efek anti bakteri.

Selain itu madu alami belum diproses pencampuran dengan air dan pemanasan, sehingga tetap mempunyai efek anti inflamasi serta anti bakteri. Selain menghilangkan bekas jerawat, madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang masih meradang serta melembabkan kulit.

  • Tomat 

Tomat sangat baik untuk dikonsumsi, kandungan vitamin C, A serta likopen yang berada di dalamnya berfungsi sebagai pengencang kulit wajah. Selain itu tomat juga berguna untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. 

  • Mentimun

Penggunaan mentimun untuk masker bisa membantu Anda untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Mentimun memiliki kandungan magnesium, vitamin A, dan C sehingga dapat menghidrasi wajah dan mengatasi peradangan. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengiris timun dengan tipis dan gunakan irisannya sebagai masker wajah. Lakukan cara ini dengan rutin. 

Jadi, cara menghilangkan bekas jerawat sebenarnya tidak sesulit seperti yang kita bayangkan, selain itu kita juga harus melakukan berbagai perawatan di atas dengan rutin sehingga bekas jerawat segera menghilang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *