Categories
Penyakit

Cara Tepat Atasi Wasir Pada Wanita Hamil

Gangguan kesehatan wasir atau ambeien adalah sebuah kondisi dimana terjadi munculnya benjolan  pada pembuluh vena yang terasa nyeri pada bagian anus. Saat ini untuk mengatasi wasir atau ambeien tersebut digunakan obat jenis ardium. Ardium adalah jenis obat khusus yang dibuat untuk atasi keluhan penyakit varises hingga wasir akut. Umumnya kondisi ambeien banyak diderita kaum wanita khususnya setelah mengalami kehamilan.

Dimana saat hamil ada penambahan berat badan yang kemudian menyebabkan terjadinya penekanan pada pembuluh darah Vena pada anus. Wasir juga bisa terjadi ketika penderita sering menahan bab hingga terlalu sering lakukan aktivitas berjalan. Lalu bagaimana cara mengatasi wasir pada wanita hamil karena jenis obat yang bisa dikonsumsi hanyalah obat khusus ibu hamil dan menyusui saja?

Ketahui Atasi Wasir yang Aman pada Wanita Hamil dan Menyusui

Sebagaimana yang diketahui, untuk wanita yang sedang hamil dan menyusui maka pemberian obat tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Jika Anda menderita wasir dengan tingkat keparahan hingga 1 atau 2 derajat, maka Anda bisa mengkonsumsi obat oral seperti ardium misalnya. Obat ardium adalah jenis obat yang aman untuk dikonsumsi penderita wasir yang sedang hamil atau menyusui.

Sedangkan untuk tingkat keparahan hingga stadium 3 banyak disarankan untuk melakukan operasi. Saat wasir atau ambeien terjadi maka akan terasa nyeri yang amat sangat, khususnya bagi wanita hamil. Cara untuk mengatasi nyeri secara alami adalah dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Kompres dengan air dingin

Ambil semangkuk air bersih dan beri beberapa butir es batu. Rendam waslap atau handuk kecil ke dalam cairan es kemudian peras hingga tuntas. Kompreskan pada wasir yang membengkak hingga terasa lebih nyaman.

2. Bersihkan area yang sakit

Area terjadinya wasir umumnya adalah bagian anus. Usahakan area anus selalu dalam kondisi kering dan bersih sehingga tak terjadi iritasi atau infeksi yang bisa menyebabkan rasa ambeien menjadi lebih nyeri dan parah. Akan lebih baik jika Anda membersihkannya dengan tambahan sabun antiseptik.

3. Basuh area anus

Kemudian cara yang ketiga adalah dengan menggunakan air hangat atau bisa juga dengan berendam menggunakan air suam kuku. Cara ini diklaim lebih efektif untuk meredakan rasa nyeri yang terasa di bagian ambeien Anda. Selain itu, obat ardium adalah yang paling tepat untuk Anda gunakan.

Cara Terbaik Atasi Penyakit Wasir Tanpa Mengganggu Kesehatan Janin

Selain mengetahui bagaimana cara tepat untuk mengatasi wasir atau ambeien pada penderitanya, saat ini sudah ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi wasir atau ambeien saat hamil atau menyusui. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dengan baik. Yang pertama adalah dengan memperbanyak  minum air putih. Jika Anda kesulitan untuk melakukannya Anda bisa mengambil tips dengan menyiapkan sebotol besar air putih yang harus dikonsumsi dalam sehari itu.

Lakukan jenis olahraga yang ringan secara teratur. Jangan lupa untuk menyeimbangkan konsumsi makanan yang kaya serat alami seperti buah dan sayuran.

Karena Anda sedang hamil maka usahakan untuk menghindari mengejan saat bab dan usahakan untuk tidak mengenakan celana dalam ketat. Sebaiknya gunakan jamban atau WC duduk agar supaya bisa membuang hajat dengan nyaman. Hindari untuk melakukan posisi duduk dalam jangka waktu lama sehingga tak beresiko untuk alami ambeien. Sekian ulasan singkat tentang ardium adalah obat untuk wasir dan varises.

Ingin berkonsultasi lebih dalam tentang kesehatan dengan dokter dari rumah saja? Segera unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat dengan mudah dan bebas antri. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *