Categories
Makanan

Daftar Makanan Tinggi Protein dan Serat untuk Mendukung Nutrisi Tubuh

Makanan Tinggi Protein dan Serat

Mengonsumsi makanan tinggi protein dan serat akan membantu Anda dalam menjaga berat badan ideal. Pasalnya peningkatan metabolisme tubuh bisa memicu pembakaran lemak yang lebih banyak serta pembentukan massa otot. Selain itu, makanan kaya protein dan juga dapat dijadikan sebagai menu diet. Berikut beberapa contoh makanan tersebut!

1. Gandum

Gandum masuk pada daftar makanan paling sehat pasalnya memiliki banyak kandungan serat sehat. Selain itu gandum juga mengandung beberapa nutrisi lain seperti magnesium, mangan, vitamin B1 serta beberapa nutrisi yang lainnya. Kadar protein di dalam dalam gandum mentah yakni 13 gram serta 303 kalori.

2. Keju cottage

Keju cottage menjadi jenis keju yang mana cenderung sangat rendah lemak serta kalori. Keju satu ini mengandung beberapa nutrisi seperti kalsium, fosfor, vitamin B12, vitamin B2, selenium dan berbagai macam nutrisi lainnya.

Di dalam satu cangkir keju cottage yang mengandung 2% lemak memiliki 27 gram protein. Kandungan tersebut termasuk tinggi serta memiliki jumlah kalori sebanyak 194 kalori.

3. Yogurt

Yogurt menjadi salah satu jenis makanan dengan rasa yang lezat, dengan tekstur lembut, serta tinggi nutrisi. Yogurt seberat 170 gram memiliki kandungan protein sebanyak 17 gram. Kadar tersebut termasuk tinggi dengan kalori sebanyak 100.

4. Susu Berprotein Tinggi

Susu merupakan minuman sangat bergizi, namun kadang ada masalah pada sebagian orang dewasa yang kurang suka pada minuman yang satu ini. Susu mengandung banyak sekali nutrisi tunggal yang mana dibutuhkan manusia. Pasalnya sarat akan kalsium, fosfor serta vitamin B2. Secangkir susu dengan lemak 1% memiliki kandungan 8 gram protein serta 103 kalori.

5. Almond

Almond tidak hanya kaya akan kandungan protein namun juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti serat halnya dengan vitamin E, mangan serta magnesium, Kandungan protein di dalam berat 1 ons almond yakni 6 gram serta kalori sebesar 161 kalori

6. Oats

Salah satu jenis biji-bijian paling menyehatkan yang ada di dunia ini dan diketahui mempunyai kandungan protein cukup tinggi adalah oats. Selain protein, oats pun mengandung banyak sekali kandungan serat, vitamin B1 atau thiamin, magnesium, mangan, dan beberapa zat gizi yang lainnya. Setengah cangkir oats mentah terkandung 13 gram protein serta 303 kalori

7. Brokoli

Selain kaya protein, brokoli mengandung banyak nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin K, serat serta kalium. Brokoli tinggi nutrisi bioaktif yang mana diyakini dapat menjauhkan Anda dari risiko kanker. Jika dibandingkan dengan sayuran lain, brokoli mempunyai kandungan protein sangat tinggi. Satu cangkir brokoli yang mana sudah dipotong memiliki kandungan 3 gram protein serta 31 kalori.

8. Lentil

Kacang lentil diketahui kaya kandungan protein, serat, kalium, zat besi, folat, magnesium, tembaga, mangan serta beberapa nutrisi yang lain. Satu cangkir lentil yang sudah direbus mengandung 18 gram protein serra 230 kalori.

9. Roti Ezekiel

Roti ezekiel adalah salah satu makanan tinggi protein dan serat yang terbuat dari bahan gandum utuh serta legume organik. Legume organik tersebut seperti millet, barley, spelt, kacang kedelai, gandum dan lentil. Jika dibandingkan dengan jenis roti lainnya, roti ezekiel tinggi protein, serat serta berbagai macam nutrisi penting yang lain. Dalam satu lembar roti ezekiel ada kandungan 4 gram protein serta 80 kalori.

Di atas tadi adalah beberapa makanan tinggi protein dan serat yang bisa Anda konsumsi untuk mendukung kebutuhan nutrisi tubuh. Bergabunglah dan mulai hidup sehat sekarang. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store. Dengan Jovee anda dapat melihat rekomendasi suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *