Categories
Uncategorized

Fungsi Markisa Untuk Kesehatan

Markisa adalah salah satu buah yang sangat terkenal, dan sebenarnya fungsi markisa bagi tubuh kita itu sangatlah banyak loh. Jadi konsumsi markisa itu memang bisa memberikan dampak baik bagi tubuh kita supaya bisa tetap terjaga kesehatannya dan terbebas dari berbagai penyakit. Namun mungkin tidak banyak orang yang tahu ya mengenai fungsi dari markisa itu sebenarnya apa saja, padahal cukup banyak loh. Sebelum kalian konsumsi secara rutin baiknya konsultasi dengan dokter dulu dan kenali lebih baik fungsinya itu.

Fungsi Utama Markisa

Sebenarnya markisa di Indonesia sendiri ada dua jenis ya, satu adalah markisa kuning dan satu lagi adalah markisa yang ungu. Rasa dari keduanya sedikit berbeda, akan tetapi secara umum memiliki fungsi dan juga kandungan yang hampir sama sih. Nah ada beberapa fungsi utama yang bisa kita dapatkan dari buah markisa ini bila kita konsumsi dengan benar. Berikut ini kami akan jelaskan apa saja sih fungsi dari markisa itu.

1. Menjaga Kadar Gula Darah

Hal pertama yang menjadi fungsi dari buah markisa itu adalah bisa menjaga kadar gula di dalam darah di dalam tubuh. Ini sangat berfungsi baik untuk para penderita diabetes yang merupakan salah satu penyakit yang sebenarnya sangat berbahaya. Jadi orang itu bisa menjaga kadar gula dengan markisa karena memiliki glikemik yang rendah dan meningkatkan kinerja insulin. Memang fungsi markisa yang utama di sini adalah meningkatkan kinerja insulin sehingga kadar gula stabil.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Selanjutnya buah markisa ini pun akan bisa dipakai untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita untuk menghadapi berbagai macam penyakit. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan juga antioksidan yang tinggi juga akan membuat daya tahan tubuh jadi lebih tinggi. Sehingga tubuh kita tidak mudah terserang penyakit dan bisa menangkal radikal bebas juga loh akibat antioksidannya. Sehingga bisa menghambat penuaan dini dan juga menangkal kanker.

3. Menyembuhkan Sembelit

Fungsi berikutnya adalah menyembuhkan sembelit, karena markisa itu bisa dipakai untuk memperlancar pencernaan. Karena markisa mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga bisa memperlancar proses pencernaan di dalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi ini membuat fungsi markisa untuk menjaga pencernaan tetap sehat bisa berfungsi dengan baik. Apabila pencernaan sehat, maka sembelit tidak akan ada dan juga sembuh, jadi ya itulah fungsinya.

4. Menjaga Kesehatan Jantung  

Fungsi berikutnya adalah untuk menjaga jantung kita supaya tetap sehat karena bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Jadi bukan hanya untuk menstabilkan gula dan meningkatkan insulin, tapi juga bisa mengeluarkan kolesterol di dalam pembuluh darah. Serat dan juga potasium dalam markisa ini memang bisa menjaga jantung kita agar bisa tetap sehat.

Fungsi Lain Buah Markisa

Sebenarnya ada beberapa fungsi lain yang bisa kita dapatkan dari markisa bila kita melihat kandungan yang ada di dalam buah tersebut. Pertama bisa jadi ini akan menjaga berat badan tetap ideal karena bisa memperlancar pencernaan dan juga bisa menjaga kadar gula darah. Fungsi markisa juga bisa untuk kesehatan mata, mencegah obesitas, dan mencegah asma kambuh.

Sekarang ini orang sudah mulai sadar akan kesehatan, sehingga banyak orang yang ingin menerapkan hidup sehat dengan baik. Nah kalau kalian ingin menerapkan hidup yang sehat kalian bisa install Jovee sekarang, di sana banyak info kesehatan dan berbagai tips kesehatan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *