Categories
Makanan

Gejala Yang Dialami Penderita Radang Tenggorokan

Gejala radang tenggorokan atau indikasi Fg Troches itu mudah sekali dikenali karena pasti ada perubahan kondisi tubuh yang dialami oleh penderita radang tersebut. Kalau gejala yang umum sekali dirasakan adalah tenggorokan terasa sakit dan terasa panas, jika menelan makanan dan juga minuman juga terasa sakit. Karena adanya gejala itulah yang menyebabkan penderita radang jadi tidak punya nafsu makan, karena jarang makan membuat berat badan jadi menurun. Maka tidak aneh kalau yang mengalami radang ini pasti akan kurus badannya dan akan kesulitan berbicara juga karena tenggorokannya terasa sakit kalau digerakkan.

Daftar Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Radang Tenggorokan

Mengalami radang harus merubah sedikit kebiasaannya seperti pola makannya, ada beberapa makanan yang harusnya dihindari saat radang. Untuk jenis-jenis makanannya sudah dijelaskan di bawah ini.

  • Minuman Kemasan

Anak kecil pasti suka sekali dengan minuman kemasan karena rasanya manis dan segar juga, karena rasanya yang enak inilah yang membuat orang dewasa suka juga dengan minuman tersebut. Tetapi minuman ini baiknya jangan dikonsumsi terlalu sering apalagi kalau sedang radang jelas tidak boleh mengonsumsinya. Sebab minuman kemasan tersebut banyak pemanisnya, minuman ini akan menyebabkan tenggorokan jadi terasa gatal. Jadi selain akan terasa sakit juga terasa gatal, kalau sudah merasakan itu berarti sudah ada indikasi Fg Troches.

  • Roti Putih

Roti putih atau roti tawar itu tidak boleh sering dikonsumsi karena roti tersebut termasuk karbohidrat olahan yang memperparah radang. Radang sampai parah karena makan roti ini dikarenakan roti putih sudah tidak ada lagi kandungan seratnya, dengan tidak ada serat hanya membuat bakteri yang menginfeksi tenggorokan jadi bertambah banyak. Kalau bakteri di dalam tubuh sudah banyak bukan saja radang tenggorokan saja yang dialami tetapi jenis radang lainnya juga bisa terjadi. Selain roti ada juga sereal yang perlu juga dihindari oleh pengidap radang tenggorokan.

  • Ham Dan Sosis

Daging olahan seperti ham juga sosis memang enak tetapi makanan tersebut tidak terasa enak kalau dikonsumsi saat sedang radang tenggorokan. Sebab makanan tersebut ada pengawetnya, kalau pengawet makanan sampai masuk ke tubuh pasti tubuh yang sehat pun akan bermasalah. Apalagi kalau radang jelas tidak cepat sembuh karena ada makanan yang ada pengawet ini, selain itu terlalu banyak makan sosis dan ham juga bisa membuat sel kanker tumbuh. Jadi kalau ada indikasi Fg Troches minumlah obat saja jangan makan sosis.

  • Makanan Penuh Lemak

Makanan yang mengandung lemak jahat memang dilarang dikonsumsi karena makanan tersebut bisa menyebabkan Hipertensi, kolesterol dan juga bisa memperburuk radang. Memang dari rasanya itu enak tetapi kalau terlalu banyak juga tidak bagus, kalau memang mau makan sedikit saja.

Aturan Mengonsumsi Obat Fg Troches

Minum obat Fg Troches tidak disarankan dengan tanpa resep dokter sebab jenis obat ini efek sampingnya ada, tetapi kalau sudah sesuai aturan barulah merasakan khasiat obat tersebut. Untuk aturan mengonsumsi obat ini adalah jangan mengonsumsi saat hamil atau ada riwayat obat. Jika memang sudah ada indikasi Fg Troches segera saja minum obatnya dan pastikan dosisnya benar agar obat cepat bekerja dan radang jadi cepat hilang.

Ingin berkonsultasi masalah radang tenggorokan dengan dokter umum? Unduh langsung aplikasi Lifepack. Menebus resep obat, mudah dan tidak antri. Tersedia di Google Play Store dan App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *