Categories
Makanan

Ini Asupan Makanan Dan Minuman Untuk Perkuat Tulang

Ada beragam macam gangguan tulang. Salah satunya yaitu osteoporosis yaitu pengeroposan tulang karena menurunnya tingkat kepadatan mineral. Jadi hal ini bisa karena seiring dengan bertambahnya usia. Oleh karena itu, kamu akan perlu menjaga tentu kesehatan dan juga jaga padatnya tulang supaya bisa terhindar dari masalah osteoporosis. Dengan makanan untuk kepadatan tulang misal yang merupakan salah satu solusinya.

Nutrisi untuk bisa mencegah osteoporosis ialah utamanya kalsium dan juga vitamin D. Jenis makanan dan minuman yang terkandung kalsium ini berguna untuk bisa memperkuat tulang. Sementara vitamin D sendiri bisa membantu penyerapan kalsium. Berikut ini beberapa macam asupan untuk bisa perkuat tulang tersebut.

Kacang Kedelai & Tahu

Salah satunya ialah kacang kedelai yang kaya vitamin dan bisa berguna menjaga sehatnya tulang. Kandungan dalam kedelai ini antara lain seperti vitamin B, lalu vitamin D, serta vitamin E. Ada pun kandungan dari susu kedelai lain adalah seperti isoflavon dan juga phytoestrogen. Jenis makanan untuk kepadatan tulang bisa juga seperit tahu. Jadi tahu ini mengandung unsur kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, dan ragam vitamin. Ada vitamin D, vitamin A, vitamin B 6, dan vitamin C. Kandungan tersebut bisa berperan penting menjaga tulang bisa tetap sehat dan juga mencegah osteoporosis.

Susu & Produk Olahan Susu

Sudah jelas tentu susu ini adalah sumber asupan kalsium yang terbaik dan yang berguna menguatkan tulang. Jika anda teratur meminum susu maka dapat membuat tulang agar bisa tetap kuat dan sehat. Terkadang asupan Vitamin D ditambahkan juga dalam ragam produk susu. Dengan Vitamin D maka dipercaya untuk membantu meningkatkan proses pertumbuhan tulang. Jadi risiko akan terkena osteoporosis bisa dikurangi.

Sayur Hijau

Ada lagi makanan untuk kepadatan tulang lain yaitu sayuran hijau karena banyak sekali mengandung kandungan vitamin C. Yaitu yang akan bisa berguna untuk memproduksi sel-sel yang bertugas untuk sebagai pembentuk tulang. Di samping vitamin C, makanan sayuran hijau ini juga terkandung vitamin K serta B kompleks. Di samping bisa berperan pada pembekuan darah, dengan vitamin B dan K ini juga akan bisa meningkatkan kekuatan dan kesehatan tulang. Jika kekurangan unsur vitamin B dapat maka melemahkan tulang anda sehingga penting memenuhi asupan tipe vitamin B tersebut. Supaya kepadatan tulang bisa tetap terjaga.

Roti

Jadi roti ini mengandung karbohidrat tinggi sehingga akan bisa menahan lapar dengan lebih lama. Di samping karbohidrat, roti mengandung juga vitamin B 1, vitamin B 2, kalium dan zat besi. Sehingga yang akan bisa berguna menjaga tulang kita untuk selalu tetap sehat.

Ikan

Misal saja ikan sarden dan juga ikan salmon yang mengandung asupan vitamin D serta asam omega-3. Jika anda mengonsumsi ikan tersebut maka bisa makin menguatkan tulang serta menjaga juga kepadatan tulang. Hal ini akan bisa meminimalkan risiko terkena osteoporosis. Selain anda menjaga pola konsumsi makan, dari aktivitas fisik berperan untuk mencegah risiko terkena osteoporosis juga. Para pengidap osteoporosis akan diresepkan juga suplemen kalsium serta vitamin D selain mengkonsumsi makanan untuk kepadatan tulang di atas.

Ingin mendapat tips menarik mengenai gaya hidup sehat? Simak selengkapnya di Jovee. Unduh atau download aplikasi Jovee untuk melihat rekomendasi produk suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu. Dapatkan vitamin yang berkualitas terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *