Categories
Dunia Kesehatan

Inilah Buah Yang Bisa Mengontrol Tekanan Darah

Tekanan darah pada tubuh tinggi pastinya sangatlah berbahaya untuk kesehatan, maka dari itu harus dapat mengontrol tingginya tekanan darah tersebut supaya sehat terus. Untuk cara yang termudah supaya tekanan darahnya bisa normal yaitu dengan makan banyak buah untuk hipertensi dan diabetes juga makanan yang sama sekali tidak mengandung gula dan garam. Jadi jika masak harus kurangi pemakaian garam, kalau satu garamnya itu tidak boleh sampai melebihi satu sendok. Kalau untuk buahnya sendiri ada banyak sekali, seperti pisang, kiwi, semangka dan masih banyak lainnya.

Inilah Penyakit Yang Muncul Karena Hipertensi!

Sekarang orang yang menderita hipertensi bukan hanya yang telah dewasa saja tapi anak kecil juga banyak sekali yang mengalami darah tinggi tersebut. Untuk penyebabnya sendiri adalah anak kecil tidak benar pola makannya, memang benar kalau makanan yang sudah dimakan dan masuk ke tubuh berpengaruh sekali kepada tekanan darah. Jika makannya sampai tidak diatur secara benar maka besar kemungkinan akan terkena hipertensi, kalau sudah terkena pasti ada kemungkinan akan terkena penyakit di bawah ini juga.

·         Kerusakan Otak

Pasokan oksigen bisa berkurang sangat banyak disebabkan hipertensi dan dapat juga menyebabkan pula penggumpalan darah yang nantinya akan mengganggu aliran darah dari jantung ke otak. Jika kondisi tersebut terjadi pasti menyebabkan otak rusak, kalau sudah rusak pasti akan terkena gangguan demensia vaskular, kognitif dan juga kerusakan otak yang lainnya. Kalau ini dialami anak muda pasti otak tidak akan berkembang lagi makanya perlu sekali makan buah untuk hipertensi dan diabetes.

·         Kardiovaskular

hipertensi akan membuat arteri dapat meregang dan bisa menyebabkan adanya kerusakan di jaringan jantung. Jika sampai kolesterol telah memblokir arteri berarti akan mudah terkena stroke dan terkena serangan jantung. Jika dibiarkan terus seperti itu maka membuat jantung akan bekerja lebih keras dan bisa mengakibatkan jaringan mati makanya kalau sudah hipertensi rajin memeriksakan kesehatan jantung ke dokter.

·         Disfungsi Ereksi

Hipertensi juga menyebabkan disfungsi ereksi pada pria dan juga pada pria. Jika pada pria bisa menyebabkan aliran darah yang masuk ke kelamin jadi terhambat, makanya susah kalau ereksi dan untuk dampak paling buruk adalah akan terkena impotensi. Kalau tidak mau sampai mengalami kejadian seperti itu maka perlu sekali rutin makan buah untuk hipertensi dan diabetes.

·         Tulang Rapuh

Tubuh pastinya akan butuh kalsium supaya tulang tetap sehat, tapi jika hipertensi membuat kebutuhan kalsium tidak akan pernah bisa terpenuhi. Sebab ginjal yang seharusnya bisa bekerja baik tetapi tidak bekerja dengan maksimal sebab tekanan darah terlalu tinggi. Kalau kinerja ginjal tidak bagus berarti banyak sekali kalsium yang bisa terbuang percuma lewat urine. Kalau kekurangan kalsium berarti tulang akan rapuh dan juga akan terkena osteoporosis.

Inilah Nutrisi Yang Bagus Untuk Penderita Darah Tinggi!

Jika ada yang terkena urine hipertensi berarti harus bisa menjaga pola hidupnya agar lebih sehat lagi, dengan cara rajin olahraga dan juga makan-makanan yang penuh dengan nutrisi. Untuk nutrisi yang jelas diperlukan sekali penderita hipertensi adalah asam folat, kalsium, magnesium, dan juga kalium. Nutrisi tersebut bisa ditemukan di buah untuk hipertensi dan diabetes makanya disarankan kalau setiap harinya harus makan buah.

Ingin tahu info lainnya mengenai hipertensi? Daftarkan saja email di Ngovee. Untuk memperoleh suplemen juga vitamin spesial untuk tubuh, maka download aplikasi Jovee saja yang tersedia di Google Play Store dan juga App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *