Categories
Penyakit

Inilah Yang Menyebabkan Asam Lambung Selalu Naik!

Masalah asam lambung naik atau (GERD) sering jadi penyebab perut menjadi terasa panas. Sudah banyak yang menduga kalau perut panas ini karena terkena serangan jantung sebab waktu asam naik ada nyeri di dada yang sangat mirip sekali dengan penyakit jantung. Biarpun penyakit GERD tidak bahaya seperti halnya penyakit jantung, tapi harus tetap dilakukan juga penanganan khusus supaya GERD tidak menyebabkan komplikasi. Untuk penanganan pertama adalah konsumsi toge untuk asam lambung saja, sebab toge ini memang bagus dikonsumsi penderita toge karena GERD bisa berkurang kalau sudah rutin makan sayuran tersebut.

Apa Saja Gejala Yang Dialami Penderita GERD?

GERD atau biasa disebut penyakit karena naiknya asam di lambung ini bisa menyerang siapa saja, dari yang masih muda sampai yang sudah berumur pasti bisa saja terkena. Terkadang banyak yang tidak tahu terkena atau tidak setelah jadi parah, biasanya kalau sudah terkena biasanya mengalami gejala di bawah ini.

●      Mulut Terasa Aneh

Gejala yang umumnya dirasakan oleh penderita GERD adalah mulut jadi terasa aneh, aneh ini maksudnya adalah mulut terasa sangat asam. Padahal tidak makan makanan yang asam tetapi bisa merasakan itu semua, untuk penyebabnya jelas karena asam lambung yang sudah sampai di kerongkongan makanya ada rasa asam tersebut. Kalau mau mulut normal lagi makanan toge untuk asam lambung saja karena itulah obat GERD.

●      Waktu Bernafas Berbunyi

Adanya gangguan refluks bisa membuat saluran nafas bisa mengalami iritasi dan ini menyebabkan waktu bernafas jadi berbunyi dan gejala tersebut sangatlah mirip dengan gejala asma. Karena adanya kemiripan itulah yang menyebabkan salah mendiagnosa antara GERD dan juga asam. Tetapi sebenarnya ada sedikit perbedaan yaitu kalau yang asam lambung dada akan terasa sakit, jadi kalau ada bunyi dan ada rasa sakit ini berarti asam lambung.

●      Perut Kembung Dan Juga Sering Mual

Perut yang kembung bisa saja karena masuk angin tetapi perut yang kembung dan juga merasa mual pasti bukan karena masuk angin tetapi karena asam lambung atau GERD. Kalau mual pastinya ingin sekali muntah tetapi bukan itu saja karena selama masih kembung perutnya juga sering bersendawa. Kalau sedang seperti itu jangan malah kerokan karena tidak akan merubah apa pun tetapi baiknya makan saja toge untuk asam lambung.

●      Perut Terasa Panas

Kalau yang menderita GERD atau gangguan karena naiknya asam lambung akan merasakan perut seperti dibakar. Sensasi tersebut adalah gejala umum yang dialami oleh para penderita GERD, jadi kalau sampai perut sedang panas maka besar kemungkinan asam lambungnya sedang normal. Rasa panas ini bisa sampai dirasakan hingga kerongkongan karena asam lambungnya naik sampai kerongkongan juga.

Komplikasi Yang Terjadi Karena Asam Lambung Naik

Salah satu penyakit yang bisa menyebabkan adanya komplikasi adalah penyakit asam lambung atau GERD, penyakit ini bisa dialami siapa saja. karena untuk penyebabnya itu selalu dilakukan oleh banyak orang, salah satu penyebabnya adalah sering makan makanan asam. Sedangkan untuk komplikasi penyakit ini adalah terjadinya radang kerongkongan karena asam yang naik sampai kerongkongan bisa merusak kerongkongan tersebut. Kalau tidak ingin terjadi seperti itu segera saja makan toge untuk asam lambung.

Ingin tahu informasi mengenai asam lambung lebih banyak? Daftarkan saja email di Ngovee. Untuk memperoleh suplemen juga vitamin spesial, unduh saja aplikasi Jovee. Aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store dan App Store. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *