Categories
Obat

Kegunaan Obat Incidal dan Hal Penting sebelum Mengonsumsinya

Kegunaan Obat Incidal

Obat Incidal merupakan jenis obat yang banyak digunakan karena khasiatnya sangat cepat untuk mengobati. Kegunaan obat Incidal salah satunya bisa digunakan untuk mengobati biduran. Anda bisa mendapatkan obat di toko obat online atau pun offline. Berikut ini penjelasan lengkap terkait kegunaan obat dan hal penting yang perlu diketahui sebelum mengonsumsinya.

Kegunaan dari Obat Incidal

1. Mengobati Biduran

Obat Incidal memiliki kandungan cetirizine dan termasuk kategori obat antihistamin. Di mana obat ini sangat efektif untuk mengobati penyakit biduran yang merupakan jenis penyakit kulit. Obat akan bekerja mencegah rasa gatal yang dialami kulit dan sekaligus memblokir pembebasan pelepasan histamine tubuh agar masalah bidurannya tidak muncul lagi.

2. Rhinitis Perennial

Rhinitis bisa dialami dari anak-anak sampai orang dewasa. Rhinitis merupakan semua kondisi peradangan yang terjadi di lapisan dalam hidung. Rhinitis ini bisa terjadi karena faktor pemicunya yang menimbulkan alergi.

Bahkan orang dewasa juga bisa mengalami masalah ini. Permasalahan ini juga bisa terjadi karena faktor keturunan dari keluarganya.  Biasanya penderita penyakit ini akan mengalami komplikasi dalam waktu yang lama seperti asma, sinusitis, infeksi telinga bagian tengah, dan mengalami polip hidung yang berefek sampai ke bagian pernapasan.

3. Urtikaria Idiopatik

Kegunaan obat Incidal bisa untuk mengatasi urtikaria idiopatik yang merupakan jenis penyakit kulit. Penyakit ini terjadi dengan berbagai faktor penyebab. Jadi, Anda bisa segera mengobatinya dengan Incidal sebelum menjadi semakin parah.

Hal Penting sebelum Mengonsumsi Obat Incidal

  1. Tidak boleh dikonsumsi bagi yang menderita  alergi cetirizine atau hydroxyzine.
  2. Anda tidak boleh melakukan perjalanan setelah mengonsumsi obatnya nanti.
  3. Tidak boleh minum alkohol selama mengonsumsi Incidal dan juga tidak boleh merokok.
  4. Buat yang sedang hamil sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter apakah aman dikonsumsi atau tidak.
  5. Tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang memiliki penyakit ginjal atau penyakit liver karena risikonya bisa terjadi komplikasi.
  6. Tidak diperkenankan mengonsumsinya berbarengan dengan suplemen dan obat herbal atau Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu.
  7. Jika nanti setelah mengonsumsi Incidal kondisi tidak segera membaik dan justru menimbulkan alergi obat, segera lakukan pemeriksaan.
  8. Tidak boleh dikonsumsi lebih dari 10 mg dalam 24 jam
  9. Penyimpanan obat setelah dikonsumsi adalah di ruangan yang suhunya sejuk atau paling tidak suhu kamar agar kandungannya tidak rusak. Tidak boleh juga disimpan di suhu lembap.
  10. Ketahui terlebih dahulu risiko efek samping obat agar Anda bisa lebih waspada.
  11. Tidak dibenarkan mengonsumsinya dalam jangka waktu lama. Maka, Anda perlu konsultasi dengan dokter yang ahli di bidangnya.
  12. Jika Anda mengalami gejala seperti ruam kulit, gatal-gatal, kesulitan bernapas, sakit kepala parah, dan pembekakakan di bagian wajah segera hentikan pemakaian. Tidak perlu konsultasi terlebih dahulu, Anda bisa menghentikan pemakaian kapan pun ketika obat tidak cocok.
  13. Obat ini juga bisa membuat Anda yang meminumnya mengalami masalah buang air kecil.
  14. Mual dan kering terasa di bagian mulut yang membuat Anda merasa tidak nyaman atau aktivitas bisa terganggu karena bisa fokus banget sama dokternya.

Anda bisa mengetahui lebih banyak tentang kegunaan obat Incidal dengan melakukan konsultasi ke dokter agar mendapatkan informasi lebih jelas. Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antri. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *