Categories
Vitamin

Kenali Suplemen Ester C dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ester C adalah suplemen multivitamin yang dapat membantu memelihara kesehatan dan daya tahan tubuh. Suplemen multivitamin ini dilengkapi dengan tiga bahan aktif utama yaitu vitamin C, kalsium, dan citrus bioflavonoid. Selain itu, dapat membantu mencegah terjadinya kekurangan vitamin C yang dapat menyebabkan gejala-gejala pada tubuh.

Manfaat, Dosis, Dan Efek Samping Suplemen Ester C

Selanjutnya Anda perlu mengetahui apa saja manfaat, dosis, efek samping suplemen Ester C. Suplemen ini mengandung tiga bahan aktif dengan berbagai manfaat yang bisa didapatkan. Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi suplemen berdasarkan bahan aktifnya:

  • Vitamin C

Vitamin C telah dikenal sebagai vitamin penambah daya tahan tubuh yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Vitamin C banyak ditemukan pada buah-buahan dan sayur-sayuran, namun untuk mendapatkan dosis yang sesuai dengan kebutuhan harian diperlukan tambahan melalui suplemen makanan.

Manfaat vitamin C yang lainnya yaitu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh virus dan infeksi. Membantu mempercepat proses pemulihan tubuh ketika sakit, dan mencegah resiko penyakit berbahaya seperti jantung.

  • Kalsium

Selain vitamin C, suplemen ini juga mengandung kalsium yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Fungsi kalsium di dalam tubuh yaitu untuk memperlancar peredaran darah, membantu tubuh memproduksi hormon, dan menjaga kesehatan otot dan tulang.

  • Citrus Bioflavonoid

Suplemen ini juga mengandung citrus bioflavonoid yang memiliki manfaat untuk menjaga sirkulasi darah tetap lancar. Bioflavonoid juga dikenal sebagai antioksidan yang dapat membantu mengatasi infeksi akibat virus, gejala alergi, atau peradangan.

Manfaat dari ketiga kandungan aktif seperti vitamin C, kalsium, dan Citrus Bioflavonoid dapat Anda temukan dalam satu kapsul Ester C. Dapatkan semua manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh serta memenuhi kebutuhan nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh setiap hari.

Dosis dan Anjuran Pakai

Suplemen multivitamin ini dapat dikonsumsi baik sebelum makan maupun sesudah makan dengan dosis satu kapsul setiap hari. Baca aturan pakai yang tertera pada kemasan produk untuk mengetahui anjuran pemakaian dan penyimpanan yang benar. Hindari mengonsumsi suplemen multivitamin secara berlebihan karena dapat menyebabkan gejala efek samping yang serius.

Cara Penyimpanan Suplemen Yang Baik

Simpanlah suplemen multivitamin di ruangan yang sejuk dan kering. Hindari menyimpan pada ruangan lembab seperti toilet. Jauhkan dari sinar matahari langsung serta jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Buanglah produk yang telah rusak atau melebihi masa berlaku yang tertera pada kemasan.

Efek Samping Penggunaan Suplemen Multivitamin

Suplemen multivitamin pada umumnya tidak menimbulkan gejala efek samping tertentu. Namun apabila dikonsumsi secara berlebihan maka dapat meningkatkan resiko terjadinya gejala efek samping. Beberapa gejala yang mungkin terjadi pada konsumsi yang berlebih adalah sebagai berikut ini:

  • Diare atau sembelit
  • Mual hingga muntah
  • Kram atau nyeri perut
  • Rasa sakit saat buang air kecil
  • Merasa sangat lelah

Efek samping pada beberapa orang dapat memiliki gejala yang berbeda, apabila gejala efek samping tidak membaik segera hubungi dokter dan hentikan pemakaian. Hindari pemakaian pada pasien dengan riwayat alergi terhadap vitamin C dan kalsium. Hindari penggunaan suplemen bersamaan dengan obat herbal atau sesuai anjuran dokter.

Suplemen multivitamin Ester C dapat digunakan untuk mencegah gejala kekurangan vitamin serta membantu menjaga daya tahan tubuh. Anda dapat menemukan suplemen ini di seluruh apotek terdekat tanpa perlu menggunakan resep dokter dan Anda bisa membelinya melalui Jovee.

Dapatkan vitamin dengan harga terbaik tanpa perlu repot antri hanya di Jovee. Unduh aplikasinya melalui Playstore maupun Appstore untuk dapatkan informasi kesehatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *