Categories
Minuman

Mengenal Manfaat Dari Air Kelapa

Air kelapa adalah cairan yang didapatkan dari buah kelapa. Air kelapa berada di dalam buah kelapa. Rasa dari air kelapa cukup nikmat untuk dijadikan minuman. Masyarakat sudah sangat mengenal air kelapa. Manfaat air kelapa sendiri sudah dirasakan oleh sebagian besar masyarakat. Manfaat-manfaat tersebut didapatkan karena adanya beberapa kandungan baik di dalam air kelapa. Untuk mendapatkan air kelapa, masyarakat bisa langsung mengambil kelapa dari pohonnya atau membeli di tempat yang menjual es kelapa muda.

Manfaat Dari Air Kelapa

Ada beberapa manfaat penting dari air kelapa :

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat penting yang pertama adalah membantu menurunkan berat badan manusia. Air kelapa memiliki kandungan kalori yang cukup rendah. Jadi jika kamu mengkonsumsi air kelapa, maka kamu hanya akan mendapatkan sedikit kalori saja. Untuk membuat kamu merasa kenyang lebih lama, kamu bisa mengkonsumsi air kelapa. Dengan begitu nantinya porsi makan kamu akan berkurang sehingga kamu bisa mulai menurunkan berat badan secara sehat.

  • Membantu Mengatasi Kerontokan Rambut

Manfaat penting yang kedua adalah membantu mengatasi kerontokan rambut manusia. Di dalam air kelapa terdapat kandungan mineral dan beberapa zat gula yang akan membantu kita mengatasi kerontokan pada rambut. Jadi dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin maka kamu bisa mengatasi kerontokan yang terjadi pada rambut.

  • Membantu Mengatasi Alergi Pada Kulit

Manfaat penting yang ketiga adalah membantu mengatasi alergi pada kulit manusia. Air kelapa memiliki senyawa alami yang mampu mengatasi ancaman dari virus, bakteri, dan jamur. Alergi pada kulit disebabkan oleh adanya serangan dari virus, bakteri, dan jamur. Maka dari itu jika kamu meminum air kelapa, maka alergi kulit yang kamu alami akan teratasi karena senyawa alami di dalam air kelapa akan membantu mengatasi virus, bakteri, dan juga jamur. Jadi dengan mengkonsumsi air kelapa maka alergi kulit bisa teratasi.

  • Mencegah Pembentukan batu ginjal

Manfaat air kelapa yang keempat adalah mencegah pembentukan batu ginjal. Batu ginjal bisa menyebabkan berbagai penyakit yang mengancam keselamatan seseorang. Air kelapa memiliki kalium yang berfungsi untuk membantu siklus alkali pada urine. Dengan begitu nantinya pembentukan batu ginjal bisa dicegah. Maka dari itu jika kamu rutin mengkonsumsi air kelapa, maka batu ginjal tidak akan terbentuk.

  • Membantu Mengendalikan Diabetes

Manfaat penting yang kelima adalah membantu mengendalikan diabetes. Air kelapa akan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh manusia. Jadi apabila seseorang sedang mengalami penyumbatan pada pembuluh darah atau apabila aliran darah seseorang tidak berjalan lancar, maka dengan mengkonsumsi air kelapa semuanya akan kembali normal. Air kelapa akan melebarkan pembuluh darah yang menyempit akibat adanya penumpukan plak.

Itulah beberapa manfaat penting dari air kelapa untuk kesehatan. Selanjutnya mari kita pahami mengenai beberapa olahan air kelapa.

Olahan Air Kelapa

Ada beberapa olahan yang berasal dari air kelapa  :

  • Thai Coconut Juice

Campuran air kelapa dengan beberapa jus buah dan jahe.

  • Es Sirsak Kelapa

Campuran antara air kelapa dan jus sirsak.

  • Tropical Coconut Smoothie

Campuran air kelapa dengan beberapa buah tropis yang didinginkan. Minuman ini tentunya mengandung manfaat air kelapa.

Kamu ingin memastikan makanan kamu sudah mencukupi kebutuhan vitamin harian kamu? Download aplikasi Jovee sekarang juga! Kamu akan mendapatkan rekomendasi suplemen terbaik yang sesuai untuk kebutuhan kamu. Dapatkan asupan vitamin terbaik melalui Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *