Categories
Obat

Mengenal MSM Untuk Atasi Arthritis dan Masalah Tulang

Methylsulfonylmethane atau yang biasa disebut MSM adalah herbal yang berasal dari keluarga sulfur organik. Yaitu jenis sulfur atau belerang yang bisa ditemukan pada makanan mentah yang segar seperti daging, buah dan sayuran.

Selain itu, MSM juga bisa dibuat di dalam laboratorium. Dewasa ini untuk mendapatkan kandungan herbal MSM bisa dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa makanan sehat yang segar dan mudah ditemukan di sekitar kita.

Mengenal Manfaat Dari Obat Herbal yang Mengandung MSM

MSM merupakan herbal sulfur alami yang penting pertumbuhan dan perbaikan jaringan sendi. Keberadaannya sering dipakai sebagai obat herbal yang bisa membantu mengatasi keluhan penyakit arthritis hingga masalah kesehatan tulang lainnya. Berikut ulasan singkat mengenai beberapa manfaat dari herbal MSM.

Obat yang memiliki banyak sekali nama obat di dunia medis ini dikenal sebagai suplemen herbal yang memiliki 3 bentuk yaitu tablet, kapsul dan bubuk. Jika Anda penasaran dengan bagaimana bentuk dari MSM ini, maka bisa digambarkan sebagai zat yang berwujud seperti kristal putih yang di dalamnya mengandung sekitar 34 persen belerang.

MSM adalah diyakini mengandung antioksidan dan antiinflamasi sehingga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Diketahui konsumsi MSM terbukti bisa membantu mengurangi peradangan yang terjadi dalam tubuh Anda. Selain itu juga bisa membantu meredakan nyeri pada persendian dengan efektif.

2. Atasi kerusakan otot

Ada beberapa jenis kerusakan yang terjadi pada bagian otot yang terjadi karena cedera olahraga. Untuk membantu pemulihan dan penyembuhan otot yang rusak biasanya banyak yang menggunakan obat MSM untuk membantu memulihkannya dengan lebih baik.

3. Obati wasir

Rasa sakit, iritasi dan pendarahan yang bisa terjadi pada seseorang yang terkena wasir. Wasir bisa terjadi pada siapa saja baik laki-laki maupun wanita. Ada banyak penyebab terjadinya wasir, namun hal itu bisa diringankan dengan konsumsi MSM.

4. Redakan bengkak

Membantu meredakan dan menghilangkan gejala sakit atau bengkak yang disebabkan oleh beberapa jenis penyakit seperti peradangan pada mata, kram otot, osteoporosis, sakit kepala, sindrom pramenstruasi dan lainnya.

5. Meringankan osteoarthritis

Konsumsi obat MSM adalah untuk membantu mengatasi masalah yang terjadi pada kulit dan juga radang sendi. Biasanya radang sendi terjadi pada mereka yang sudah berusia lanjut usia.

6. Atasi masalah pencernaan

Konsumsi herbal MSM juga bisa membantu atasi masalah pencernaan yang terjadi. Banyak orang yang tak menyadari bahwa dirinya memiliki masalah pencernaan. Hal itu bisa Anda atasi dengan cara mengkonsumsi obat MSM.

Ketahui Efek Samping Gunakan MSM yang Bisa Terjadi

Adapun obat MSM jika dikonsumsi bisa menyebabkan efek samping seperti mual, muntah, diare, kembung, kelelahan, sakit kepala serta gejala alergi hingga gatal di kulit.  Jika ragu untuk konsumsi obat ini silahkan lakukan konsultasi dengan dokter yang menangani kesehatan Anda.

Biasanya ada maksimal waktu untuk konsumsi obat ini yaitu sekitar 12 minggu. Sedangkan jika Anda mengoleskannya ke kulit maka Anda bisa menggunakan gel khusus di antaranya untuk wasir yang hanya bisa dipakai selama 14 hari.

Penggunaan lotion yang mengandung MSM adalah dengan konsultasi terlebih dahulu. Khususnya pada orang yang alami bengkak pada kaki dan menderita varises bisa membuatnya lebih parah sehingga harus dikonsultasikan terlebih dahulu.

Penasaran dengan manfaat obat MSM lainnya? Simak info mengenai obat MSM hanya di Ngovee. Download aplikasi Ngovee melalui Google Play Store maupun App Store. Dapatkan vitamin paling bagus hanya dari Ngovee. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *