Categories
Penyakit

Obat Untuk Menyembuhkan Penyakit Esofagitis

Esofagitis adalah keadaan dimana kerongkongan mengalami peradangan yang disebabkan oleh beberapa faktor. Kerongkongan adalah bagian tubuh manusia yang berperan sebagai penghubung dari mulut dan juga lambung. Dengan adanya kerongkongan makanan yang berasal dari mulut akan diteruskan menuju lambung. Sekarang ini banyak orang yang menanyakan obat esofagitis karena kebanyakan orang yang sedang mengalami esofagitis sendiri mengemukakan bahwa mereka cukup tersiksa akibat keadaan tersebut. Mereka mengatakan bahwa ketika sedang makan mereka akan merasakan sakit ketika sedang menelan makanan dan bahkan ada beberapa orang yang merasakan sakit luar biasa di bagian dada.

Dengan keadaan seperti itu seharusnya mulai sekarang kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita dan tentunya kita juga harus memperhatikan makanan dan minuman yang akan kita konsumsi. Namun jika memang sudah terlanjur mengalami esofagitis maka hal yang perlu kita lakukan adalah datang secepatnya ke klinik terdekat supaya kita bisa segera ditangani dan diobati oleh dokter. Mari kita pahami bersama-sama mengenai obat yang tepat untuk menyembuhkan penyakit ini.

Obat Untuk Menyembuhkan Penyakit Esofagitis

Berikut ini adalah obat esofagitis yang bisa kita konsumsi supaya bisa sembuh  :

  1. Antibiotik

Untuk penderita esofagitis yang penyebab utamanya adalah infeksi dari bakteri atau jamur, maka mereka bisa mengkonsumsi obat antibiotik supaya bakteri dan juga jamur yang menyebabkan masalah bisa diatasi dengan mudah. Tentunya diperlukan resep dokter untuk mengkonsumsi obat antibiotik.

  1. Obat Penurun Asam Lambung

Untuk penderita esofagitis yang penyebab utamanya adalah produksi asam lambung yang terlalu tinggi, maka mereka bisa mengkonsumsi obat penurun asam lambung supaya nantinya kadar asam lambung bisa menurun secara perlahan dan masalah-masalah yang terjadi pada kerongkongan bisa diatasi dengan mudah. Kamu bisa mengkonsumsi lansoprazole atau cimetidin untuk mengarasi asam lambung.

  1. Obat Anti Alergi

Untuk penderita esofagitis yang penyebab utamanya adalah alergi, maka mereka bisa mengkonsumsi obat anti alergi supaya nantinya respons kerongkongan terhadap alergi yang menimbulkan masalah bisa diatasi dengan mudah. Tentunya diperlukan resep dokter untuk mengkonsumsi obat anti alergi.

Itulah beberapa obat esofagitis yang bisa dikonsumsi supaya nantinya penderita esofagitis bisa segera sembuh. Sebaiknya kita jangan langsung mengkonsumsi obat-obatan di atas sendiri supaya nantinya kita tidak mengalami permasalahan akibat salah dalam penggunaan obat. Sebaiknya kamu periksa ke dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat-obatan di atas supaya aman. Selanjutnya mari kita pahami saran dokter untuk penyembuhan esofagitis.

Saran Untuk Penyembuhan Esofagitis

Proses penyembuhan dari esofagitis umumnya adalah selama 14 hari hingga 1 bulan untuk seseorang yang sistem daya tahan tubuhnya dalam kondisi yang baik. Namun jika seseorang yang menderita esofagitis ternyata adalah orang yang memiliki sistem daya tahan tubuh yang buruk maka proses penyembuhan esofagitis juga akan jauh lebih lama. Penderita Esofagitis ini seharusnya segera mendapatkan penanganan khusus dari bidang medis.

Hal ini dikarenakan apabila esofagitis tidak segera ditangani maka nantinya akan muncul berbagai masalah lain pada kerongkongan manusia seperti luka pada kerongkongan, penyempitan pada kerongkongan, dan yang paling berbahaya adalah meningkatkan potensi terjadinya kanker pada kerongkongan. Maka dari itu jika memang seseorang mengalami esofagitis maka seharusnya segera dibawa ke rumah sakit atau klinik yang terdekat supaya bisa langsung ditangani oleh dokter dan diberi obat esofagitis.

Kamu ingin beli obat penyakit kronis dengan mudah dan cepat? Unduh aplikasi Lifepack sekarang juga melalui Google Play Store maupun App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *