Categories
Obat

Pantothenic Acid Fungsi untuk Berbagai Jenis Penyakit

pantothenic acid fungsi

Pantothenic acid merupakan vitamin B5 yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Pantothenic acid fungsinya bisa mengobati atau mengatasi berbagai jenis penyakit. Penting untuk Anda memenuhi kebutuhan vitamin B5 di dalam tubuh dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan bergizi atau suplemen.

1. Gagal Jantung

Jantung merupakan organ penting di dalam tubuh yang bila tidak berfungsi dengan baik bisa menyebabkan kematian. Salah satu masalah pada jantung adalah gagal jantung. Vitamin B5 bisa membantu mengobati gagal jantung karena dapat beredar di aliran darah dan membantu optimalisasi proses metabolisme pada tubuh.

2. Asma

Pantothenic acid atau vitamin B5  dibutuhkan lebih banyak bagi penderita penyakit asma. Jika kebutuhan vitamin B5 dalam tubuh terpenuhi maka akan berperan untuk mencegah penyabab terjadinya asmar seperti stress dan bisa berperan juga dalam fungsi adrenal.

3. Stres

 Stres yang berkelanjutan bisa memicu berbagai jenis penyakit. Vitamin B5 ini bisa membantu Anda menurunkan risiko terjadinya stress dan mendukung komunikasi Sistema saraf dan tak menjadi lebih baik.

4. Kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang bisa berisiko buruk dengan menurunkan kondisi kesehatan. Pantothenic acid fungsi salah satunya bisa membantu untuk mengendalikan kolesterol di dalam tubuh. Dalam jangka panjang secara bertahap bisa sekaligus mengurangi risiko penyakit jantung koroner karena kolesterol.

5. Osteoporosis

Osteoporosis merupakan jenis penyakit yang bisa terjadi pada usia lanjut atau risko besarnya pada perempuan. Vitamin B5 bisa bermanfaat untuk menjaga tulang agar tetap sehat dan mencegah Anda dari kelelahan.

6. Alergi

Alergi terkesan sepele tetapi bisa berisiko buruk jika terus berlanjut. Salah satu jenis alergi bisa terjadi pada bagian kulit. Pantothenic acid bisa membantu mengatasi alergi karena dapat menjaga sistem imun bisa tetap stabil.

7. Diare

Diare merupakan jenis penyakit yang bisa dialami siapa saja tanpa pandang usia. Anda yang mengalami diare akan merasa tidak nyaman saat beraktivitas dan merasa lelah. Vitamin B5 akan membantu memelihara sistem pencernaan agar tetap berfungsi dengan baik tanpa masalah.

8. Luka

Sedikit banyaknya pantothenic berfungsi dalam proses pemulihan luka. Di mana perannya akan membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga bisa kembali seperti sedia kala. Masalah luka juga tidak akan berlangsung lama dan tidak berisiko mengalami infeksi yang membahayakan kondisi kesehatan.

9. Diabetes

Ternyata vitamin B5 bisa bermanfaat untuk mengobati penyakit diabetes karena bisa membantu merawat sistem saraf yang berpengaruh terhadap diabetes. Vitamin B5 ini biasanya didapatkan saat mengonsumsi vitamin B komplek.

10. Penumpukkan Lemak

Kondisi tubuh dari fisik penting untuk diperhatikan dan dijaga dengan baik. Anda perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi harus memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh. Salah satunya vitamin B5 yang sangat bermanfaat untuk proses pemecahan nutrisi makanan terutama pada makanan mengandung lemak. Anda akan tercegah dari penumpukkan lemak.

11. Obesitas

Berat badan berlebihan bisa membuat Anda merasa tidak percaya diri dan berisiko terkena berbagai jenis penyakit. Pantothenic acid atau vitamin B5 bisa membantu mencegah Anda mengalami obesitas dengan mengaktifkan enzim lipase lipoprotein. Ezim yang berfungsi membakar lemak di tubuh secara perlahan-lahan sampai Anda mendapatkan tubuh yang ideal. Pantothenic acid fungsi bisa membantu mengobati berbagai jenis penyakit yang membahayakan kesehatan. Ingin tahu apakah makanan yang anda konsumsi sudah memenuhi kebutuhan vitamin harianmu? Unduh aplikasi Jovee! Dengan Jovee anda dapat melihat rekomendasi suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *