Categories
Kecantikan

Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh

Kulit manusia adalah pelindung terluar tubuh manusia, kalau sampai tidak memperhatikan kesehatan kulit maka akan banyak virus yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu kalau kulit tidak dijaga dengan benar juga menyebabkan penyakit kulit, kalau penyakit kulitnya itu tidak parah tidak masalah karena obatnya pasti ada. Tetapi kalau sampai terkena kanker kulit jelas sangat membahayakan jiwa, makanya agar tidak terkena penyakit seperti itu baiknya jaga kebersihan kulit.

Cara Mengobati Kulit Yang Terpapar Sinar Matahari

Penyakit kulit bisa saja ada karena terkena sinar matahari secara langsung, memang ada beberapa masyarakat yang tidak boleh kena sinar matahari karena memiliki kulit sensitif. Jika terpapar sinar matahari terlalu lama jelas akan menyebabkan kulit terbakar dan akan terasa perih sekali kalau sampai sudah seperti itu. Kalau memang tidak mau merasakan itu semua maka sebaiknya kalau keluar di waktu siang hari baiknya pakai jaket atau kaos lengan panjang agar kulit tidak terkena sinar secara langsung. Tetapi jika sudah ada masalah baiknya coba cara berikut ini saja pasti masalahnya tidak ada lagi.

·         Mengkompres Dengan Air Dingin

Kalau kulit sudah terasa perih maka bisa langsung kompres saja memakai air dingin saja, jadi waktu merasakan kulit terbakar maka langsung saja cari kolam atau masuk bak mandi saja. kalau sudah tinggal balut pakai kain dan juga jangan lupa kompres pakai air dingin kalau kulit terbakar parah. Kalau sudah dilakukan semuanya pasti penyakit kulit tidak akan muncul.

·         Memakai Pelembab

Pelembab memang bisa melindungi kulit tetapi tidak semua pelembab itu bagus digunakan sebab ada beberapa orang yang malah alergi kalau pakai pelembab. Jadi kalau mau memakai harus memilih dulu, baiknya kalau memang ingin pakai maka pilihlah pelembab yang terbuat dari lidah buaya saja. Sebab kalau dipakai pasti akan terasa dingin dan bisa mengurangi rasa sakit karena kulit terbakar.

·         Minum Air Putih

Kulit terbakar itu disebabkan cairan tubuh habis karena keluar semua waktu sedang berpanasan, kalau kulit kering dan terkena sinar UV pastinya akan langsung terbakar. Agar tubuh tidak lagi kekurangan cairan maka banyaklah minum air putih, jangan pernah minum air kemasan yang dingin karena tidak akan membuat cairan tubuh terpenuhi. Baiknya kalau minum air putih jangan kurang dari delapan gelas agar tidak terkena penyakit kulit.

·         Hindari Memegang Langsung Kulit Terbakar

Jika kulit sudah terbakar pastinya bisa menimbulkan lepuhan, lepuhan tersebut jangan sampai dipencet sebab di dalamnya itu ada serum alami yang dikeluarkan tubuh. Kalau sampai dipencet pasti proses penyembuhan kulit yang terbakar ini bisa lambat, baiknya lepuhan tersebut ditutupi saja. Selain itu bisa juga langsung olesi dengan krim kulit saja agar tidak terlalu sakit.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh

Cara menjaga kulit agar tetap sehat itu tergantung dari jenis kulitnya seperti apa, kalau kulitnya kering maka cara menjaganya adalah dengan penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Untuk caranya adalah minum saja air putih sehari tujuh sampai delapan gelas, kalau cairan tubuh sudah terpenuhi pasti kulit yang kering bisa lembab. Dengan rutin menjaga kesehatan kulit pasti penyakit kulit tidak mungkin ada.

Ingin memperoleh tips menarik mengenai cara menjaga kesehatan kulit? Simak semuanya di Ngovee. Download juga aplikasi Jovee supaya bisa melihat rekomendasi suplemen yang sesuai kebutuhan personalmu. Dapatkan pula vitamin untuk kulit terbaik hanya di Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *