Categories
Obat Penyakit

Rekomendasi Obat Asam Urat Terbaik agar Lekas Sembuh

Obat Asam Urat Terbaik

Asam urat biasanya dialami oleh orang dewasa yang sudah berusia di atas 40 tahun. Gejala yang bisa terjadi pertama kalinya adalah rasa nyeri yang tiba-tiba saja datang beberapa kali dan sering terasanya di malam hari. Terkadang Anda juga bisa mengalami demam. Gunakan obat asam urat terbaik agar Anda bisa lekas sembuh.

1. Allopurinol

Obat asam urat ini akan membantu mengurangi penumpukan kadar asam urat di dalam darah. Dosis obat ini akan diberikan sekitar 100-300 mg setiap harinya. Jika kondisi asam urat setelah diperiksa masih tetap tinggi, dosisnya akan dinaikkan oleh dokter. Hanya saja setelah mengonsumsi obat Anda akan merasakan efek sampingnya berupa pusing atau sakit perut.

2. Febuxostat

Ada juga obat Febuxostat yang bisa digunakan untuk asam urat dengan manfaatnya untuk mengurangi produksi asam urat di dalam tubuh. Biasanya obat ini memang diperuntukkan oleh penderita asam urat di atas usia 40 tahun. Dosis terendah obat ini adalah 80 mg setiap harinya dan akan dinaikkan sesuai dengan kondisi asam urat Anda.

3. Probenecid

Rekomendasi obat asam urat terbaik adalah Probenecid yang bekerja untuk mengurangi jumlah asam urat di dalam darah. Obat ini dosis terendahnya adalah 250 mg yang diminum sebanyak 2 kali sehari. Kenaikan dosis sesuai kebutuhan tubuh yang akan diresepkan oleh dokter.

Obat ini akan mengeluarkan asam urat yang berlebihan di dalam tubuh melalui urin. Anda disarankan minum air putih sesuai kebutuhan yaitu 2 liter untuk mencegah terbentuknya kristal yang menjadi penyebab asam uratnya.

4. NSAID

Rekomendasi obat lainnya bisa mencoba obat NSAID yang bisa mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi saat asam urat kambuh. Jenis obatnya adalah ibuprofen dan naproxen yang akan membuat Anda bisa istirahat tanpa merasakan sakit.

5. Colchicine

Obat Colchicine juga bisa menjadi solusi untuk mengurangi peradangan akibat asam urat. Obat ini juga bisa membantu mengobati gejala asam urat akut dan mencegah kambuhnya asam urat. Biasanya obat ini diminum saat Anda mengalami asam urat yang disertai dengan demam atau terjadi bengkak pada bagian sendi. Dosis minumnya 2 kali dalam satu hari.

6. Pegloticase

Asam urat juga merupakan jenis penyakit yang bisa berada pada status kronis. Anda direkomendasikan menggunakan obat ini jika sudah memiliki penyakit asam urat kronis melalui pembuluh darah. Obat ini dosisnya jauh lebih tinggi dan cepat untuk mengatasi asam urat Anda.

7. Kolkisin

Rekomendasi obat berikutnya adalah Kolkisin yang fungsinya untuk mencegah terjadinya bentrok antara sel darah putih saat melawan kristal urat. Obat ini direkomendasikan sebagai obat awal yang diberikan agar tubuh tidak mengalami resistensi dengan penyakit asam urat.

8. OAINS (Obat Anti-Inflamasi Non-Steroid)

OAINS adalah obat dengan kandungan antiinflamasi. Pilihan obatnya yaitu indometasin yang bisa bekerja cepat selama 2 jam dengan manfaat untuk mengurangi nyeri akibat asam urat. Obat diminum sebanyak 2-3 kali sehari dan dosis totalnya adalah 150-300 mg.

9. Kortikosteroid

Anda bisa juga menggunakan obat kortikosteroid yang penggunaannya disuntikkan ke dalam sendi, sehingga efektif mengobati asam urat akut. Jadi, Anda bisa menggunakan obat ini dengan lebih mudah dan prosesnya lebih ampuh. Beberapa rekomendasi obat asam urat terbaik ini bisa Anda coba sesuai dengan kondisi asam urat. Anda harus menjaga kesehatan dengan mengonsumsi suplemen.

Kami menyediakan banyak paket suplemen dengan harga menarik. Lihat sekarang di aplikasi Jovee. Unduh melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *