Categories
Tips Sehat

Tips Menghindari Sepatu Bau Kaki Berkeringat

Banyak sekali orang mengalami sepatu bau kaki berkeringat di masa sekarang ini, tentu karena penggunaan sepatu itu sendiri ya. Seperti kita ketahui sekarang ini orang memakai sepatu itu seperti seharian memakainya dan itu memang cukup lama. Ini membuat sepatu itu jadi mudah bau dan akhirnya membuat kaki juga jadi bau juga, dan itu adalah masalah. Karena itu kami akan berikan dulu beberapa tips supaya kalian bisa menghindari hal itu terjadi di hidup Anda.

Mengerti Penyebab Sepatu Bau

Pertama kalian harus tahu dulu penyebabnya, supaya nanti kalian tahu konsep berpikir untuk bisa menghindari hal tersebut terjadi. Nah salah satu penyebabnya sudah pasti adalah karena bakteri yang menumpuk yang bercampur dengan keringat yang ada di kaki. Ketika muncul keringat yang cukup banyak, memang sangat mungkin akan muncul bakteri di kaki dan juga sepatu. Karena sepatu juga tidak ada udara sehingga akhirnya akan menjadi lembap dan bakteri pun berkembang di sepatu itu.

Nah bayangkan kalau ternyata di sepatunya pun sudah ada bakteri, maka penumpukan bakteri akan terjadi dan membuat bau tidak sedap. Asal mula adanya bau ya karena ada bakteri ini, dan bisa saja menempel di sepatu dan menempel pada kaki. Itu yang akhirnya membuat bukan hanya sepatunya yang bau tapi juga kakinya pun akan ikut berbau tidak sedap. Karenanya sepatu bau kaki berkeringat harus diatasi supaya tidak membuat kaki kalian bau.

Tips Menghindarinya

Ada beberapa tips yang bisa kalian gunakan supaya sepatu kalian tidak berbau dan juga kaki kalian tidak berbau meski memakai sepatu. Tentu akan sangat malu kalau sampai kaki kalian bau ataupun sepatu kalian bau pada saat di kantor atau di tempat lain. Berikut ini beberapa tips yang bisa membuat kalian bisa lebih mudah menghindari bau kaki.

1.     Menggunakan Sepatu Dan Kaos Kaki Yang Tepat

Tips pertama adalah kalian itu harus memilih sepatu yang tepat dan juga kaos kaki yang tepat supaya tidak menimbulkan bakteri. Jangan pakai sepatu yang terlalu ketat, karena itu akan meningkatkan kelembapan di dalam sepatu dan menyebabkan sepatu menjadi bau. Lalu kaos kaki juga harus yang bisa menyerap keringat dengan baik. Itulah tips menghindari sepatu bau kaki berkeringat.

2.     Rutin Menjemur Sepatu

Tips kedua adalah kalian harus rutin menjemur sepatu, ini adalah salah satu langkah untuk menghilangkan bakteri di sepatu. Pada saat kalian jemur, maka bakteri yang mungkin ada di dalam sepatu lama kelamaan akan hilang karena sinar matahari. Jadi kemungkinan untuk bau pun akan sangat kecil ya.

3.     Rutin Mengganti Kaos Kaki

Tips ketiga adalah secara rutin mengganti kaos kaki, karena kaos kaki kan menjadi tempat menyimpan keringat selama pakai sepatu. Nah sudah pasti sangat banyak bakteri yang ada di kaos kaki, sehingga harus rutin menggantinya ya. Sebisa mungkin sehari sekali ya.

4.     Sering Membersihkan Kaki Setelah Memakai Sepatu

Tips terakhir adalah kalian harus rajin membersihkan kaki setelah kalian memakai sepatu supaya bakteri yang menempel pun akan hilang. Sepatu bau kaki berkeringat membuat bakteri menempel di kaki, sehingga harus dibersihkan sampai benar-benar bersih.

Bila kalian ingin menerapkan gaya hidup bersih, maka kalian itu bisa mencari informasi tips dan juga trik di aplikasi Jovee. Kalian tinggal install saja aplikasinya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *